Pelayanan Publik

Pemkab Sumedang Targetkan Jadi yang Terbaik di Jabar

Pemkab Sumedang tak mau menjadi posisi paling buncit se-Jabar dalam pelayanan publik. Beberapa kebijakan baru segera diluncurkan.

seli andina miranti/tribun jabar
Patung Pangeran Kornel (kiri) bersalaman dengan orang yang diyakini Herman Willem Daendels di Cadas Pangeran 

SUMEDANG, TRIBUN - Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, menjanjikan perubahan fundamental di beberapa area di Kabupaten Sumedang agar daerahnya tidak lagi berada di posisi bontot pelayanan publik se-Jawa Barat.
"Tunggu sebentar lagi Sumedang akan jadi yang paling maju di Jawa Barat. Kami akan mendorong perubahan mindset dan cultureset warga Sumedang yang disesuaikan dengan pola industri saat in," ujar Herman saat ditemui Tribun, Jumat (19/4).
Tak hanya itu, Herman pun menjanjikan perubahan dalam kelembagaan di Kabupaten Sumedang. Pihaknya, lanjut Herman, melakukan evaluasi kelembagaan untuk memastikan lembaga-lembaga pemerintahan berjalan efektif.
Selain itu, perubahan pun dilakukan di area tata laksana. Dirinya mengatakan, tata laksana diupayakan dibuat simpel dan berorientasi ke hasil. "Salah satu alatnya yaitu e-goverment, di mana dengan sentuhan teknologi bisa dipastikan tata laksana yang jauh lebih maksimal," ujarnya.
Sempat berada di peringkat bontot se-Jawa Barat terkait pelayanan publik, Herman bertekad untuk merombak tatanan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sumedang agar kinerja lebih maksimal dalam melayani warga.(*)

BERITA SELENGKAPNYA BACA KORAN TRIBUN JABAR EDISI SABTU 20 APRIL 2019.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved