Manchester City vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Misi Balas Dendam Pep Guardiola

Duel di Stadion Etihad di lanjutan Liga Inggris malam ini adalah untuk kali ketiga dalam dua pekan, Manchester City bersua Tottenham Hotspur

Manchester City vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Misi Balas Dendam Pep Guardiola
twitter @SpursOfficial
Dalam derbi Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham membuka peluang melaju ke semifinal Liga Champions setelah menang 1-0 atas Manchester City leg pertama babak 8 besar, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID- Menjelang laga Manchester City vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, pelatih The Citizen, Pep Guardiola, menyiapkan strategi balas dendam.

Duel di Stadion Etihad malam ini, Sabtu (20/4/2019) mulai pukul 18.30 WIB, adalah untuk kali ketiga dalam dua  pekan, Manchester City bersua Tottenham Hotspur.

Pekan ke-35 Liga Inggris akan jadi saksi bentrokan Manchester City dengan Tottenham Hotspur.

Pelatih Pep Guardiola berpeluang membalaskan dendam Manchester City yang tersingkir di Liga Champions karena  Tottenham Hotspur.

The Citizens meraih hasil seri 4-4 secara agregat pada tengah pekan lalu tetapi kalah dalam segi agresivitas gol tandang.

Hasil Liga Champions: Manchester City Tersingkir Secara Dramatis, Ini Jalannya Pertandingannya

Tak ingin Manchester City kembali takluk, Pep Guardiola mengaku mewaspadai serangan yang dimiliki Spurs lewat permainan langsung dan situasi bola mati.

"Kedua tim akan saling menyerang," ujar Pep Guardiola, seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Man City.

"Tottenham bakal menggunakan cara mereka sendiri, yakni bola panjang ke (Lucas) Moura dan (Fernando) Llorente.

"Mereka punya teknik yang bagus dan jago dalam situasi bola mati. Saat kami kehilangan bola, dua penyerang tersebut akan berlari ke depan," kata Pep Guardiola.

Apa yang diungkapkan Pep Guardiola tentu berkenaan dengan gol terakhir Tottenham Hotspur di leg kedua Liga 8 besar Liga Champions yang dicetak Llorente Rabu (17/4//2019) lalu.

4 Laga Krusial dalam Persaingan Manchester City dan Liverpool Menuju Gelar Liga Inggris

Melalui tendangan sudut Kieran Trippier, gol dari senggolan paha penyerang asal Spanyol itu terukir menjadi gol pada menit ke-73 sekaligus melenyapkan keunggulan agregat 4-3 yang sebelumnya dimiliki The Citizens.

Demi menangkal hal serupa, mantan juru taktik Bayern Muenchen ini bakal menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk mengunci penguasaan bola.

"Kami akan menyerang dengan lebih mengutamakan penguasaan laga tapi menghadapi Spurs tak akan pernah mudah," kata Guardiola.

"Mereka tim papan atas yang hebat, seperti yang telah Anda lihat dalam pertandingan terakhir namun kami akan mencoba," ucapnya.

Bagi The Citizen, laga ini tak hanya soal balas dendam terhadap Spurs tapi juga momen krusial dalam persaingan menuju gelar juara Liga Inggris musim.

Hasil imbang apalagi kekalahan akan menyempitkan peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris sekaligus membuka peluang pesaingnya Liverpool untuk terus berada di puncak klasemen.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved