Ketekunan, Konsistensi, dan Tak Pernah Menunda Pekerjaan

mencoba menerapkan ilmu yang didapat dan memahami untuk mencintai pekerjaannya itu

Ketekunan, Konsistensi, dan Tak Pernah Menunda Pekerjaan
istimewa

SEMPAT merasakan masa-masa sulit di awal rintisan karier, tidak lantas membuat Deni M Maulani (44), marketing Toyota Auto2000 Soekarno-Hatta Bandung berputus asa dan berhenti.

Namun sebaliknya, pria berusia 44 tahun ini justru semakin mempertebal semangat untuk bisa menjawab tantangan yang dihadapinya.

Apalagi tekadnya untuk mengangkat derajat serta taraf hidup keluarganya agar lebih baik.

Dia sadar, sebuah pencapaian tidak akan pernah hadir tanpa adanya usaha dan kerja keras yang konsisten.

"Sejak bergabung di Auto2000 Soekarno-Hatta 15 tahun lalu, saya yang bukan basic-nya marketing, sempat merasakan beratnya menjalani pekerjaan ini. Bahkan pernah tidak jualan unit kendaraan sama sekali. Tapi untungnya kondisi itu tidak lama. Pada tahun ketiga, saya bertemu Pak Rochayat, supervisior (SPV) Auto2000 Bandung yang kemudian menjadi mentor saya dan mengajarkan tentang konsistensi di dunia sales ini," ujarnya kepada Tribun di Toyota Auto2000 Soekarno-Hatta 145 Bandung, belum lama ini.

Sejak itulah Deni mencoba menerapkan ilmu yang didapat dan memahami untuk mencintai pekerjaannya itu.

Apalagi orang-orang terdekat dan keluarganya mendukung pria kelahiran Garut pada 29 Maret 1975 ini.

Dia membuktikan dengan capaian rata-rata penjualan perbulan mencapai 14-18 unit. Bahkan pada Desember 2016, bapak dua orang anak ini mengaku capaian penjualannya mampu menembus 61 unit dalam satu bulan.

"Sejak 10 tahun terakhir, saya tidak pernah lagi jualan dari hasil konsumen baru. Rata-rata semua repeat order, atau kalau pun konsumen baru, itu rekomendasi dari pelanggan yang saya rawat sebaik mungkin sejak tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Hampir genap 10 tahun, pada 2009-2018, berbagai penghargaan kompetisi tahunan bagi salesman terbaik Auto2000 bernama The Podium, baik di tingkat regional maupun nasional, tidak pernah absen menghampiri Deni.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved