Pemilu 2019

22 Kecamatan Lakukan Rekapitulasi, Kapolres Bandung Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengungkapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Bandung berjalan aman dan kondusif.

Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengungkapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 pada Rabu (17/4/2019) lalu di Kabupaten Bandung berjalan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolres seusai menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 378 di Lapang Upakarti, Soreang, Sabtu (20/4/2019).

Saat ini Indra menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk kembali bersatu dan bersama-sama menunggu hasil hitung manual (realcount) versi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulillah kondusif. Mari kita menunggu hasil penghitungan realcount versi KPU. Untuk itu masyarakat tidak terpengaruh dengan hasil-hasil hitung cepat dan sebagainya kita tunggu hasil dari KPU," ungkap Indra tadi siang.

HUT ke-378 Kabupaten Bandung, Dadang Naser Ingatkan Warga Tak Buang Sampah di Sungai

Indra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpecah belah dan kembali bersatu karena saat ini pesta demokrasi lima tahunan sudah selesai dilaksanakan.

Dan hingga H+3 pemilu di Kabupaten Bandung saat ini semua logistik pemilu sudah sampai ke tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

"Hari ini ada 22 penghitungan suara atau rekapitulasi tingkat kecamatan, kemudian besok selebihnya. Totalnya ada 31 kecamatan di Kabupaten Bandung yang melakukan rekapiltulasi," tuturnya.

Belasan Petugas Pemilu 2019 di Jabar Meninggal, Dipicu Serangan Jantung dan Kelelahan

Menurutnya proses rekapitulasi di tingkat kecamatan juga terpantau masih kondusif. Masyarakat Kabupaten Bandung perlu berbangga, pasalnya kata Indra tingkat partisipasi masyarakat dalam nyoblos tahun ini ada peningkatan cukup tinggi.

"Artinya hal ini adalah kebanggaan bahwa masyarakat Kabupaten Bandung sudah sadar akan demokrasi," pungkasnya. (mud)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lantik Bupati Ciamis dan Wali Kota Bogor

Mario Gomez Bicara Soal Strategi Borneo FC untuk Redam Persib Bandung di Piala Indonesia

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved