Pemilu 2019

2 Anggota KPPS KPU Kota Bandung Meninggal Dunia, Suharti: Hargai Kerja Keras, Siapa Terpilih, Legowo

Dua anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) KPU Kota Bandung meninggal dunia karena kelelahan.

2 Anggota KPPS KPU Kota Bandung Meninggal Dunia, Suharti: Hargai Kerja Keras, Siapa Terpilih, Legowo
Tribun Jabar/Tiah SM
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Suharti setelah acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kota Bandung, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) KPU Kota Bandung meninggal dunia karena kelelahan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung, Suharti, mengatakan dua anggota atau petugas KPPS tersebut dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sumur Bandung dan Kecamatan Rancasari.

Setelah ditelusuri, kedua petugas tersebut bernama Dedi Julianto (39) petugas KPPS di TPS 19, RT4/3, Keluruhan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, dan Siti Marianah (54) petugas KPPS dari TPS 58, RW6, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Menanggapi kejadian itu, Suharti mengungkapkan berbela sungkawa yang mendalam.

"Jelaslah kami bersedih dan berduka banyak penyelenggara kami yang gugur, anggota penyelenggara kami di KPU Kota Bandung ada dua orang yang meninggal dan ada beberapa yang masuk rumah sakit," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung, Suharti, kepada Tribun Jabar saat ditemui di kantornya, Jalan Soekarno Hatta No 260 Sekejati kota Bandung, Sabtu (20/4/2019).

Nestapa Cinta Penelope Idap Kanker, Nangis Tak Berair Mata Saking Sakitnya, Panas Seperti Terbakar

Suharti menambahkan, selain adanya anggota KPPS-nya yang meninggal, ada juga beberapa anggota lainnya yang mengalami sakit, hingga dirawat di rumah sakit.

Untuk saat ini, Suharti mengaku pihaknya masih mendata dan memantau kondisi anggotanya itu, di samping proses perhitungan suara pemilu pun terus berlangsung.

"Sampai sekarang pun sebenarnya anggota KPPS kami sudah terjangkit kelelahan dan lain sebagainya, bahkan sampai sakit dan lain sebagainya," ujarnya.

Dikatakan Suharti, kendati demikian, pihaknya tetap menjaga semangat dan menjaga dedikasi untuk sama-sama menuntaskan kerja bersama, mengawal demokrasi di kota Bandung lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved