PSI Masuk 4 Besar di Jakarta, Grace Natalie Yakin Perolehan Suara Bakal Melonjak di Pemilu 2024

Keyakinannya berdasarkan hasil hitung cepat sementara yang menunjukkan PSI masuk empat besar pemilu legislatif DPRD DKI Jakarta.

PSI Masuk 4 Besar di Jakarta, Grace Natalie Yakin Perolehan Suara Bakal Melonjak di Pemilu 2024
Kolase Tribun Jabar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie yakin partainya bakal memperoleh hasil baik di Pemilu 2024.

Keyakinannya berdasarkan hasil hitung cepat sementara yang menunjukkan PSI masuk empat besar pemilu legislatif DPRD DKI Jakarta.

Grace Natalie mengatakan hasil tersebut didapatkan dari kebanyakan pemilih rasional.

Pemilih rasional yang dimaksud Grace Natalie adalah mereka yang kritis dalam memilih calon legislatifnya

Kebanyakan dari pemilih rasional ini juga dianggap Grace Natalie adalah mereka yang cukup berpendidikan dalam memahami gagasan-gagasan PSI saat kampanye, terlebih ketika PSI dia klaim sama sekali tak melakukan politik uang.

Menurut Grace Natalie, suara PSI bakal melonjak di pemilihan umum tahun mendatang lantaran pemilih rasional tersebut dianggapnya berkekuatan mempengaruhi orang.

"Memang lebih gampang mendapatkan pemilih dengan cara yang sering dipakai orang, money politics, ngasih barang, ngasih uang. Itu massanya cair sekali. Mereka dengan mudah berpindah ketika ada orang lain yang memberikan lebih baik, uang amplopnya lebih besar, dan sebagainya," kata Grace Natalie.

"Nah, buat kami ini pemilih-pemilih yang akan terus bersama dengan PSI, meskipun kita tidak bayar mereka, tapi syaratnya kita harus tunjukkan kinerja yang baik," kata Grace Natalie, Kamis (18/4/2019).

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie dalam pidatonya dihadapan   pengurus, kader dan simpatisan PSI pada acara Festival 11 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/4/2019) malam.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie dalam pidatonya dihadapan pengurus, kader dan simpatisan PSI pada acara Festival 11 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/4/2019) malam. (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Meski PSI baru berdiri sebagai partai politik semenjak empat tahun belakangan, bukan tidak mungkin kepercayaan publik kepada partai ini bisa melonjak seiring berjalannya pemerintahan.

"Asalkan mereka puas dengan amanah yang telah diberikan kepada PSI, maka 2024 ini pasti akan berlipat. Karena pemilih yang tidak rasional, ya sudah berhenti sampai di sini aja. Mereka milih karena dapat sesuatu," imbuhnya.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved