VIDEO QUICK COUNT Lembaga Pengkajian Publik Jawa Barat

Reza menjelaskan, dua minggu sebelum pencoblosan, posisi Partai Gerindra berada di urutan pertama. Tapi terjadi pergeseran menjelang

Penulis: Daniel Andreand Damanik | Editor: yudix

LEMBAGA Kebijakan Publik Jawa Barat (LLPJB) menjelaskan bahwa berdasarkan hasil perolehan suara sementara (real count) bagi Anggota DPR RI Dapil I Jabar, Partai PKS masih unggul.

"Suara yang masuk masih di bawah lima persen, namun sudah terlihat, partai PKS masih unggul dari partai lainnya. PKS diposisi pertama dengan 20 persen, disusul Gerindra dengan 17 persen. Jadi di Kota Bandung dan Cimahi, trendnya ke PKS," kata Reza Gubarda selaku Kepala Peneliti LPPJB di Tebu Hotel, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Reza menjelaskan, dua minggu sebelum pencoblosan, posisi Partai Gerindra berada di urutan pertama. Tapi terjadi pergeseran menjelang puncak pesta demokrasi, PKS langsung menempati posisi atas.

Ia menduga, Kepala Daerah memberikan pengaruh yang cukup besar, khususnya di Kota Bandung yang dipimpin oleh Oded M. Danial yang merupakan berasal dari PKS.

Quick Count dilakukan terhadap 220 TPS, yang tersebar di Kota Bandung dan Cimahi. Ia mengatakan, bahwa hitung cepat sudah masuk 100 persen.

Menurutnya hasil tersebut, dapat terus bertahan hingga masa hasil penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ada kemungkinan naik turun, karena data real count yang masuk masih di bawah lima persen.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=246masC6xwo&feature=youtu.be
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved