Sidang Habib Bahar bin Smith Ditunda Pekan Depan, Ini Penyebabnya

"Pekan depan, rencananya kami akan menghadirkan saksi fakta sejumlah dua orang, dan ahli lima orang," kata Mumuh.

Sidang Habib Bahar bin Smith Ditunda Pekan Depan, Ini Penyebabnya
daniel damanik/tribunjabar.id
Terdakwa Habib Bahar bin Smith saat digiring menuju ruang sidang di Gedung Perpustakaan dan kearsipan Kota Bandung, Kamis (18/4/2019). 

Sidang Bahar bin Smith Ditunda, Empat Saksi Ahli Berhalangan Hadir
Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persidangan dengan Terdakwa Habib Bahar bin Smith dan dua orang rekannya, ditunda oleh Majelis Hakim dikarenakan Jaksa tidak bisa menghadirkan empat orang Saksi Ahli pada sidang, Kamis (18/4/2019) di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung.

"Rencananya kami hari ini menghadirkan empat orang saksi ahli, tiga diantaranya ialah Ahli pidana, Forensik, dan IT. Namun, ahli berhalangan hadir, jadi kami memohon kepada yang Mulia untuk memberikan kesempatan bagi kami untuk menghadirkan ahli pada sidang berikutnya," kata Jaksa Penuntut Umum, Mumuh.

Menanggapi hal tersebut, pihak Pengacara Terdakwa, Ichwan Tuankotta mengatakan bahwa untuk persidangan berikutnya, pihaknya akan menyiapkan saksi dari pihaknya.

"Jika pekan depan saksi dari JPU tidak hadir, maka kami akan siapkan saksi dari pihak kami, agar mengefisienkan waktu persidangan," kata Ichwan Tuankotta.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Majelis Hakim Edison Mochamad meminta tim Jaksa agar menghadirkan seluruh saksi dari JPU pada persidangan pekan depan yang rencananya akan digelar pada Rabu (24/4/2019).

"Pekan depan, rencananya kami akan menghadirkan saksi fakta sejumlah dua orang, dan ahli lima orang," kata Mumuh.

Sidang akan kembali digelar pada Rabu (24/4/2019) di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved