Breaking News:

Dua Petugas TPS Meninggal Dunia, KPU Purwakarta Sebut Mereka Pahlawan Demokrasi

Pada Pemilu 2019 di Purwakarta, ada dua orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas di TPS

Penulis: Haryanto | Editor: Ichsan
tribunjabar/haryanto
Suasana TPS 03 Desa Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (17/4/2019). Seorang petugas di TPS itu meninggal dunia 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pada Pemilu 2019 di Purwakarta, ada dua orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas di TPS.

Kejadian itu pun membuat KPU Purwakarta berduka cita di tengah pesta demokrasi lima tahunan ini.

Namun demikian, Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman menyebut bahwa kedua almarhum adalah pahlawan demokrasi bagi Indonesia khususnya di Purwakarta.

"Kami turut berbelasungkawa dan berduka cita. Keduanya adalah pahlawan demokrasi yang gugur saat berjuang untuk negara," kata Ahmad saat ditemui Tribun Jabar di Komplek Pemda Purwakarta, Nagritengah, Purwakarta, Kamis (18/4/2019).

Ia pun menduga bahwa ada sejumlah faktor yang membuat dua orang petugas KPPS meninggal dunia saat bertugas mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Mulai dari faktor penyakit yang diderita sebelumnya, hingga karena faktor kelelahan saat bertugas dengan beban kerja yang cukup berat.

Namun demikian, Ahmad menyebut pada prinsipnya para PPS dan KPPS khusus yang gugur telah bekerja dengan sangat luar biasa.

"Semangatnya harus jadi pemicu dan inspirasi bagi semuanya karena total mengabdi pada negara ini," ucapnya.

Prabowo Kembali Klaim Kemenangan, Kali Ini Didampingi Sandiaga Uno, Sebut dari Real Count 62 Persen

Ahmad pun mengatakan akan mengapresiasi dan memberikan penghormatan tertinggi terhadap kedua pahlawan demokrasi yang gugur dalam berjuang untuk negara.

Diketahui sebelumnya, ketua KPSS TPS 03 di Desa Cipeundeuy, Bojong, Purwakarta, Deden Danhuri meninggal dunia pada Rabu (17/4/2019).

Deden meninggal dunia saat memimpin proses pemungutan suara di TPS tempat dia bertugas, pada Rabu (17/4/2019) pagi.

Lalu setelah itu, satu orang petugas KPPS di TPS 01, Desa Gardu, Kiarapedes, Purwakarta bernama Carman meninggal dunia.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya saat penghitungan suara berlangsung di TPS tersebut pada malam harinya.

"Almarhum Deden meninggal dunia saat akan melakukan proses pemungutan suara, sedangkan Caman meninggal dunia saat proses pemungutan suara," ujar Ahmad.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Paskah 2019 yang Religius dan Menyentuh, Cocok untuk Keluarga dan Teman

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved