Dishub Kota Cimahi Minta Organda dan KKU Aktif Melakukan Pengawasan Sopir Angkot

Dishub Kota Cimahi meminta pihak Organda dan Kelompok Kerja Unit (KKU) se-Kota Cimahi aktif dalam melakukan pengawasan terhadap para sopir Angkot

Dishub Kota Cimahi Minta Organda dan KKU Aktif Melakukan Pengawasan Sopir Angkot
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Puluhan sopir angkot saat melakukan pemeriksaan kesehatan di Terminal Pasar Antri Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi meminta pihak Organda dan Kelompok Kerja Unit (KKU) se-Kota Cimahi aktif dalam melakukan pengawasan terhadap para sopir Angkutan Kota ( angkot).

Hal tersebut karena hingga saat ini, masih ada angkot di Kota Cimahi yang dikemudikan oleh sopir tembak yang kerap melakukan hal negatif seperti mengkonsumsi minuman keras ketika mengemudikan kendaraannya.

Menurut Kepala Seksi Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, peran Organda dan KKU sangat penting dalam melakukan pengawasan para sopir angkot tersebut.

"Hal itu agar para sopir angkot tidak melakukan hal yang negatif seperti menenggak minuman keras sebelum mengemudi," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (18/4/2019).

Kembali ke Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Mengaku Percaya Diri

Sikapi Hari Kejepit Nasional, Wakil Wali Kota Bandung Gelar Sidak, Begini Hasilnya

Pihaknya meminta ke organda dan KKU untuk lebih memperhatikan sopir angkot di Kota Cimahi dengan cara melakukan pendataan identitasnya.

"Jadi jangan sampai ada sopir yang menyalahgunakan, minum-munuman keras hingga akhirnya terjadi kecelakaan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agat para pemilik angkutan umum tak membiarkan angkotnya diserahkan kepada sopir tembak untuk meminimalisir adanya kecelakaan akibat hal yang negatif.

"Pemilik angkot jangan lepaskan kendaraan kepada pengemudi, apalagi yang suka mabuk-mabukan. Jangan hanya demi keuntungan besar diambil sopir tembak," kata Ranto.

Pihaknya mengakui, sejauh ini masih ada angkot di Kota Cimahi yang dikemudikan oleh sopir tembak tersebut.

Miljan Radovic Tak Masalah Mau Main Kandang atau Tandang Saat Melawan Borneo FC

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved