Bupati Bandung Barat dan Istri Mengaku Prihatin dan Akan Temui Nabila

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara memberikan tanggapan terkait Nabila (12) yang di-bully teman kelasnya di SDN 1 Cibodas Pangauban

Bupati Bandung Barat dan Istri Mengaku Prihatin dan Akan Temui Nabila
muhamad nandri prilatama/tribun jabar
Nabila (12), gadis kecil di Bandung Barat yang korban bully di sekolah memiliki cita-cita menjadi seorang dokter. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara memberikan tanggapan terkait Nabila (12) gadis kecil yang mendapatkan perlakuan bully dari teman kelasnya di SDN 1 Cibodas Pangauban yang sempat viral di media sosial akhir-akhir ini.

Menurut Aa, dirinya bersama sang istri, Yuyun Yunengsih yang juga sebagai Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) akan menemui Nabila untuk melihat kondisi dan keadaannya.

Tak hanya itu, Aa juga mengaku dirinya telah melakukan penggalangan dana untuk Nabila yang saat ini sudah mencapai Rp 13 juta.

"Jika ada kasus semacam ini atau apapun kami selalu tanggap. Nanti saya akan coba kumpulkan dari dinas-dinas pun untuk meminta sumbangan seikhlasnya," ujarnya, Kamis (18/4/2019).

Nabila dan Keluarganya Tak Dapat Bantuan Sosial, Ini Kata PJ Kades dan Istri Wabup Bandung Barat

Aa mengaku sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Nabila, apalagi dari cerita bahwa Nabila sudah ditinggal oleh ayah dan ibunya sehingga dia mesti tinggal bersama kakek dan neneknya yang sakit-sakitan.

"Jujut prihatin kami. Saya juga meminta kepada Disdik KBB untuk mengimbau kepada guru-guru di sekolah agar mendidikan bukan pada hal yang formil melainkan mendidik mental dan etika," katanya.

Dengar Nabila Di-Bully karena Sepatu, Hati Hengky Kurniawan Bergetar, Dia Ingat Saat Jadi Pemulung

Yuyun pun menyebut dirinya akan mengunjungi Nabila dan memberikan dukungan moril padanya.

"Insya Allah kami akan ke sana dan melihat tindaklanjut apa yang bisa kami lakukan," ujarnya seraya menyebut kasus bully di Bandung Barat baru kali ini terjadi sebab terbanyak yang masuk di P2TP2A ialah masalah pelecehan dan kekerasan. (*)

Jadwal Puasa Ayyamul Bidh di Bulan Syaban Tahun Ini

BREAKING NEWS, Jupe Nomor 16, Artur Gevorkyan 71, Resmi Diperkenalkan Persib di Sulanjana

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved