BREAKING NEWS , Jokowi Ingin Temui Prabowo, Sudah Utus Orang untuk Atur Pertemuan

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ia telah mengutus orang kepercayaannya untuk menemui capres nomor urut 02

BREAKING NEWS , Jokowi Ingin Temui Prabowo, Sudah Utus Orang untuk Atur Pertemuan
kompas.tv
Capres nomor urut 01, Jokowi jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ia telah mengutus orang kepercayaannya untuk menemui capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Jokowi berharap bisa segera bertemu dengan Prabowo pasca Pilpres agar proses pemilu tetap berjalan lancar, aman, dan damai. Pertemuan ini juga untuk mendinginkan suasana pasca Pilpres.

"Tadi siang saya utus orang untuk bertemu Pak Prabowo, agar bisa berkomunikasi, kalau bisa ketemu," kata Jokowi saat jumpa pers, seusai pertemuan dengan para ketua umum parpol pengusung pasangan Jokowi-Maruf Amin di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyebutkan sejumlah pimpinan negara sahabat telah menelpon dirinya. Di antaranya, PM Malaysia Mahathir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Turki Recep Tayip Erdogan, dan para pemimpin negara lainnya.

Menurut Jokowi, para pemimpin negara itu mengucapkan selamat atas keberhasilan Indonesia menggelar Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Anggota Legislatif 2019.

4 Kisah Haru & Duka Polisi Demi Pilpres 2019: Gendong Pencoblos, Bekuk Pencuri, Ada yang Meninggal

Terkait hasil quick count atau hitung cepat yang menempatkan pasangan Jokowi-Maruf Amin sebagai pemenang, menurut Jokowi, pada hari ini atau Kamis (18/4/2019) dari 12 lembaga survei, hasil penghitungannya sudah mencapai 100 persen.

"Dari 12 lembaga survei, Jokowi-Maruf Amin mendapatkan 54,5 persen, sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 45,5 persen," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, quick count adalah hitungan ilmiah dan berdasarkan pemilu sebelumnya akurasinya bisa mencapai 99 persen, hampir sama dengan real count.

"Namun demikian kita tetap harus bersabar, menunggu penghitungan resmi dari KPU," kata Jokowi.

 Dalam kesempatan itu, Jokowi Juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPU, Bawaslu, DKPP, TNI dan Polri.

Pengamat Politik: Persaingan Pilpres 2019 Melemah, Jokowi Jangan Malu Ambil Gagasan Prabowo

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved