Berawal dari Reuni Alumni Unpar, Akhirnya Bentuk Komunitas Lari Unpar Runners

Komunitas Unpar Runners ini adalah wadah para alumni Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung yang mencintai olahraga lari.

Berawal dari Reuni Alumni Unpar, Akhirnya Bentuk Komunitas Lari Unpar Runners
Istimewa
Sejumlah anggota Komunitas Unpar Runners, termasuk Wali Kota Bogor terpilih, Bima Arya, saat latihan lari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Olahraga berlari sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak warga Bandung, sehingga tidak heran banyak komunitas lari lahir di Kota Bandung.

Satu di antaranya adalah Komunitas Unpar Runners.

Komunitas Unpar Runners ini adalah wadah para alumni Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung yang mencintai olahraga lari.

Komunitas Unpar Runners Chapter Bandung digawangi oleh Ketua I Unpar Runners yang juga memimpin Para Kapten Unpar Runners Chapter di tiga kota, Jakarta, Bandung dan Bogor, Aknolt Kristian Pakpahan, yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP Unpar.

"Kami juga terbuka bagi masyarakat yang ingin mengikuti jadwal rutin berlari kami, di hari Rabu malam dan Sabtu pagi di Kota Bandung," ujar Kapten Unpar Runners Chapter Bandung, Yenni Djajalaksana, kepada Tribun Jabar, saat ditemui di Jalan Merdeka No 56 Citarum, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Komunitas Tjimahi Heritage Desak Pemkot Cimahi Untuk Melestarikan Bangunan Heritage

Sejumlah anggota Komunitas Unpar Runners Chapter Bandung saat latihan lari
Sejumlah anggota Komunitas Unpar Runners Chapter Bandung saat latihan lari (Istimewa)

Secara resmi, komunitas ini terbentuk pada 4 Oktober 2015.

Di bulan yang sama, tepat pada 25 Oktober 2015 Unpar Runners juga berpartisipasi membuka water station untuk para pelari dalam ajang Jakarta Marathon 2015, lalu.

Yenni menjelaskan, ide terbentuknya Unpar Runners bermula saat para alumni Universitas Katolik Parahyangan (Unpar)  berkumpul dalam even Parahyangan Fun Day pada 27 September 2015 Ialu.

Pertemuan dalam acara itu membuat para alumni Unpar yang sama-sama memiliki kegemaran berolahraga lari, memunculkan gagasan membentuk sebuah komunitas, sehingga tercetuslah komunitas Unpar Runners.

Halaman
123
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved