Nabila dan Keluarganya Tak Dapat Bantuan Sosial, Ini Kata PJ Kades dan Istri Wabup Bandung Barat

Nabila (12), korban bully teman-teman sekolahnya yang saat ini tinggal bersama kakek dan neneknya di Bandung Barat sama sekali tak mendapatkan bantuan

Nabila dan Keluarganya Tak Dapat Bantuan Sosial, Ini Kata PJ Kades dan Istri Wabup Bandung Barat
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Nabila (12), bocah yang sempat viral karena mendapatkan bully-an dari teman-temannya karena masalah sepatu yang terinjak, mendapatkan kunjungan dari istri Wakil Bupati Bandung Barat, Sonya Fatmala, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BATUJAJAR- Penjabat Kepala Desa Pangauban, Bandung Barat, Tatang Supriadi, angkat bicara terkait warganya yang tak mendapatkan bantuan sosial apapun dari pemerintah padahal termasuk kategori miskin.

Nabila (12), korban bully teman-teman sekolahnya yang saat ini tinggal bersama kakek dan neneknya di Bandung Barat sama sekali tidak mendapatkan bantuan sosial.

Tatang mengatakan pihaknya langsung mendata keluarga Nabila melalui tenaga kerja sosial Kecamatan (TKSK) Batujajar agar menerima bantuan sosial dan masuk dalam data warga miskin.

"Kami perintahkan lewat TKSK untuk mendata juga kami datangkan pendamping PKH supaya dimasukkan dalam data penerima warga miskin," ujarnya di kediaman Nabila, Kampung Cibodas RT 3/7, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar.

Ketika disinggung mengapa baru saat ini langsung mulai mendata, Tatang pun beralasan bahwa data yang dipakai saat ini masih mengacu pada data BPS tahun 2012, sehingga pihak RT dan RW tak dilibatkan dalam pendataan tersebut.

Nabila, Gadis Kecil yang Sempat Di-bully di Bandung Barat Bercita-cita Jadi Dokter

Bocah yang Di-bully di Bandung Ternyata Jual Rongsokan demi Kakek dan Neneknya yang Sakit-sakitan

"Yang dipakai itu data 2012 jadi RT dan RW tak tahu karena data dari pusat," katanya.

Sementara itu, istri Wakil Bupati KBB, Sonya Fatmala, mengungkapkan akan langsung melaporkan pada suaminya, Hengky Kurniawan, terkait kondisi Nabila dan keluarganya.

Sonya Fatmala menyebut segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar keluarga Nabila diperhatikan.

"Saya akan lakukan dahulu klarifikasi masalah ini yang sebenarnya di media sosial karena khawatir masalah ini menguap dan kasihan pada teman-temannya Nabila terkena hukum sosial yang padahal tidak seperti yang dibayangkan netizen. Saya juga akan membahas ke bapak agar kesehatan kakek dan nenek Nabila ditindaklanjuti, sekaligus ke Dinsos untuk ada bantuan pada lanjut usia," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved