Pemilu 2019

Datangi TPS di Baleendah, Ridwan Kamil Pesan Ini pada Warga Bila Sudah Ada Hasil Pemilu 2019

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghimbau warga Kabupaten Bandung agar tidak berlebihan dalam mengekspresikan kemenangan pilihannya nanti.

Datangi TPS di Baleendah, Ridwan Kamil Pesan Ini pada Warga Bila Sudah Ada Hasil Pemilu 2019
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Bandung Dadang M Naser meninjau TPS di Baleendah Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghimbau warga Kabupaten Bandung agar tidak berlebihan dalam mengekspresikan kemenangan pilihannya nanti.

Apalagi sampai menimbulkan keramaian dan kemacaetan.

"Tidaklah perlu mengekspresikan kemenagan kelompok atau golonganya dengan berkelompok atau berkerumun atau hal-hal yang menimbulkan keramaian atau kemacetan. Cukup nikmati saja proses demokrasi ini, pantau dari rumah," ujarnya seusai meninjau TPS di Baleendah Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya siapapun presiden yang terpilih nantinya, pada hakikatnya adalah takdir dan atas izin Allah SWT. Terima dan tidak usah dipertanyakan lagi, kenapa harus si A atau si B yang menang.

"Kita terima dan kita dukung siapapun (presidennya) karena semuanya orang-orang baik. Semuanya orang-orang terpilih yang akan memimpin Indonesia dan wakil rakyat kita di Indonesia ini," katanya.

Dan orang nomor satu di Jabar ini juga mengatakan seusai pesta demokrasi ini, seluruh warga Jawa Barat harus kembali bersatu. Siapapun pilihannya di pilpres dan pileg ini, maka seusai pesta demokrasi ini, lupakan masalah politik dan kembali lanjut berkarya.

"Jika mau jadi bangsa yang besar lupakan kompetisi ini setelahnya. Kita fokus membangun Indonesia yang melimpah pekerjaannya, membangun pedesaan-pedesaan yang lebih maju lagi. Menjaga kekompkan, lupakan perbedaan pencoblosan itu mah sebuah pilihan," tuturnya.

Ridwan Kamil berharap Indonesia akan lebih baik lagi. Oleh karena itu seusai pesta demokrasi 5 tahunan ini, dirinya mengajak masyarakat Jawa Barat untuk fokus pada produktifitas membangun Jawa Barat. (mud)

BREAKING NEWS, Kotak Suara dan Surat Suara Pilpres Hilang Saat Dikirim dari PPK ke TPS di Cirebon

Indonesia Elections 2019, Begini Gaya Prabowo, Jokowi, Sandiaga Uno, dan Maruf Amin saat Nyoblos

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilpres 2019, Jokowi atau Prabowo Juaranya? Cek Link-nya, Hasil Valid

 

 

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved