BREAKING NEWS Petugas KPPS di Purwakarta Meninggal Saat Proses Penghitungan Suara

Petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 01, Desa Gardu, Kiarapedes, Purwakarta bernama Carman meninggal dunia.

BREAKING NEWS Petugas KPPS di Purwakarta Meninggal Saat Proses Penghitungan Suara
Tribun Jabar/Haryanto
TPS 84 Ciseureuh, Purwakarta saat menggelar pemungutan suara pemilu serentak, Rabu (17/4/2019). Petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 01, Desa Gardu, Kiarapedes, Purwakarta bernama Carman meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Proses pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Purwakarta kembali diliputi kabar duka.

Petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 01, Desa Gardu, Kiarapedes, Purwakarta bernama Carman meninggal dunia.

Padahal sebelum kejadian Carman terjadi, ketua KPPS TPS 03 di Desa Cipeundeuy, Bojong, Purwakarta, Deden Danhuri meninggal dunia.

Deden meninggal dunia saat memimpin proses pemungutan suara di TPS tempat dia bertugas, pada Rabu (17/4/2019) malam.

Namun kini, Carman menghembuskan nafas terakhirnya saat penghitungan suara berlangsung di TPS 01.

Kejadian duka itu dikonfirmasi oleh Komisioner KPU Purwakarta, Ramlan Maulana saat dikonfirmasi oleh Tribun Jabar melalui telepon.

Satu TPS di Purwakarta Diselimuti Duka, Ketua KPPS Meninggal Dunia Saat Pemungutan Suara

Seorang Kakek di Klaten Meninggal di Bilik TPS, Suara Tetap Dianggap Sah

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Betul (ada petugas KPPS meninggal dunia), saat melakukan penghitungan tapi penyebabnya masih dipastikan," kata Ramlan yang akan melayat ke rumah duka.

Dia pun tidak bisa menduga-duga penyebab meninggalnya pejuang demokrasi saat bertugas melayani masyarakat pada proses pesta demokrasi ini.

Agar menghindari kejadian serupa kembali terjadi di tempat lain, Ramlan mengimbau para petugas TPS untuk menyempatkan diri untuk rehat dengan cukup.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved