Ketua KPU Imbau Warga Tak Bawa Handphone Saat Mencoblos di Bilik Suara

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat, Adi Saputro mengimbau warga untuk tidak membawa handphone

Ketua KPU Imbau Warga Tak Bawa Handphone Saat Mencoblos di Bilik Suara
tribunjabar/haryanto
Sejumlah pemilih di TPS 13 Desa Tanjung Sari, Pondok Salam, Purwakarta melakukan simulasi pengamanan suara pemilu serentak 2019 pada Sabtu (23/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat, Adi Saputro mengimbau warga untuk tidak membawa handphone ke dalam bilik suara di tempat pemungutan suara (TPS) saat mencoblos.

Adi mengatakan pihaknya sudah menyampaikan ke para kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia pemungutan suara (PPS) untuk menghindari foto selfie atau menunjukkan suara yang dicoblos sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan dan ketidaknyamanan pada masyarakat.

"Ya memang tak ada sanksi tapi ada ketentuan yang disampaikan bahwa warga tak boleh membawa senjata tajam, handphone, rokok, atau alat lainnya yang dapat merusak surat suara," ujarnya di Ngamprah, Selasa (16/4/2019).

Pemilihan Rektor Diulang Menristekdikti Tunjuk Plt Rektor, Dosen Unpad Pun Siap Gugat Hukum MWA

Ketika disinggung terkait TPS yang ada di daerah rawan bencana, Adi pun menjawab mereka telah meminta pada KPPS dan PPS agar membuat TPS aman dari banjir atau longsor.

TPS di Kabupaten Bandung Barat terdapat 5.088 lokasi dan semuanya, kata Adi telah dipertimbangkan aspek keamanan dalam pembuatannya, termasuk di wilayah Gununghalu dan Rongga.

Foto-foto Kotak Suara Rusak di Gekbrong Cianjur, Padahal Besok Pencoblosan

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved