Siapkan Tol Cisumdawu untuk Mudik Lebaran, Pemprov Jabar Kerjakan Ini

Iwa Karniwa mengakui pengerjaan akses ini masih menemui beberapa kendala terutama di beberapa titik badan jalan yang belum selesai.

Siapkan Tol Cisumdawu untuk Mudik Lebaran, Pemprov Jabar Kerjakan Ini
Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
Kondisi Tol Cisumdawu Seksi II yang rencananya akan dipakai saat mudik Lebaran 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk mempersiapkan Seksi II Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) supaya bisa digunakan saat masa mudik Lebaran 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Satker Tol Cisumdawu menyapkan akses masuk dan keluar sebagian ruas tol tersebut.

Sekda Jabar, Iwa Karniwa, mengatakan ruas yang akan difungsikan untuk mudik adalah Rancakalong-Sumedang tepatnya di Seksi II Tol Cisumdawu.

Ruas Cisumdawu yang sudah siap ini sepanjang 5,5 kilometer.

"Saat ini pihak satker tengah menyiapkan akses di wilayah Tanjungsari dan Rancakalong serta Sumedang untuk pemudik. Sekarang sedang disiapkan akses masuk dan keluar tolnya, sudah signifikan nanti akan tersambung ke jalan provinsi,” ujarnya di Gedung Sate, Senin (15/4/2019).

Foto-foto Tol Cisumdawu yang Akan Dipakai Mudik Lebaran 2019, dari Atas Kayak Track Hot Wheels

Iwa Karniwa mengakui pengerjaan akses ini masih menemui beberapa kendala terutama di beberapa titik badan jalan yang belum selesai.

Hal ini agak menghambat pembangunan fisik, tetapi solusi untuk masalah tersebut telah dibahas dalam rapat.

Terkait pembangunan, Iwa Karniwa mengatakan, pihaknya berharap sejumlah lahan bisa segera dieksekusi karena sudah mengantongi keputusan Mahkamah Agung.

Kemudian, pihaknya juga mendorong agar sejumlah lahan yang sudah ditelaah Pemkab Sumedang akan dibebaskan setelah Pemilu 2019.

Iwa Karniwa juga menuturkan, untuk masa sementara ini, terowongan kembar Cisumdawu di daerah Rancakalong hanya akan digunakan satu sisi dari arah Bandung ke Cirebon.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved