Polres Banjar Waspadai Konflik Horizontal Mendekati Hari Pencoblosan

Dikawal ketat polisi, KPU Kota Banjar mulai distribusikan logistik Pemilu 2019.

Polres Banjar Waspadai Konflik Horizontal Mendekati Hari Pencoblosan
Tribun Jabar/Isep Heri
Suasana di gudang logistik KPU Kota Banjar di Jalan raya Banjar Pangandaran, sebelum pendistribusian logistik pemilu ke tiap PPS, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, BANJAR - Dikawal ketat kepolisian, KPU Kota Banjar mulai distribusikan logistik Pemilu 2019 tiap PPS (panitia pemungutan suara), Senin (15/4/2019).

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis, mengatakan sejumlah logistik pemilu yang didistribusikan masing-masing dimasukan ke dalam 3.170 kotak suara.

"Kami distribusikan ke sebanyak 25 titik PPS, armada yang diturunkan 8 kendaraan truk boks dikawal kepolisian," kata Dani Danial.

Dia menambahkan, KPU Kota Banjar merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang tepat waktu dalam pendistribusian Logistik pemilu 2019 ke PPS yaitu H-2.

"Karena di daerah lain masih ada yang kekuarangan logistik pemilu, maka ini harus disyukuri semoga ini pertanda baik dalam menyukseskan Pemilu 2019," ujarnya.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, mengatakan, pihaknya mewaspadai konflik horizontal di proses mendekati Pemilu 2019 ini.

"Perlu sinergitas antara pengamanan, penyelenggara, dan pengawas dalam menyukseskan tahap pemungutan dan penghitungan suara nanti," katanya.

Dia meminta masyarakat untuk melaporkan setiap informasi untuk mengantisipasi setiap kerawanan.

"Apabila ada informasi sekecil apa pun harap lapor ke pihak kepolisian. Kami mengantisipasi dan waspada terhadap propaganda-propaganda negatif," ucapnya.

"Misal terkait tempat ibadah dijadikan untuk menyebar ujaran kebencian, intimidasi kepada warga untuk tidak mencoblos dan tidak datang ke TPS, ini jangan sampai terjadi," lanjut Yulian Perdana.

Dia menambahkan, untuk antisipasi setiap kerawanan personil Polri khususnya Polres Banjar siap siaga selama 4 hari ke depan.

Cek Logistik Pemilu di Cicendo, Wakil Wali Kota Bandung Katakan Tak Masalah Harus Begadang

PPK di Garut Tiga Hari Menunggu di Gudang, Tunggu Logistik Pemilu Siap Diangkut

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved