Mulai Masuk Masa Tenang, Aher Berharap Semua Pihak Jaga Kondusivitas, Pemilu Harus Luber & Jurdil

Ahmad Heryawan meminta semua pihak menjaga kondusivitas di masa tenang.

Mulai Masuk Masa Tenang, Aher Berharap Semua Pihak Jaga Kondusivitas, Pemilu Harus Luber & Jurdil
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ahmad Heryawan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta di masa tenang Pemilu 2019 semua pihak bisa menjaga kondusivitas.

"Tentu kami ingin menjaga kondusivitas masyarakat. Pertama tentu besok kita semuanya menjaga situasi semoga kondusif, gambar-gambar yang ada mari kita turunkan bersama sama, kemudian kita, ya, bangun sebuah ketenangan setelah hiruk pikuk masa-masa kampanye," ujar pria yang akrab disapa Aher ini kepada Tribun Jabar seusai menghadiri Tablig Akbar Bandung di Masjid Al Murabbi, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019) malam.

Aher mengatakan hak warga dalam menentukan pilihan masing-masing sesuai hati nurani, jangan sampai ada yang mengintimidasi atau memaksa untuk memilih salah satu calon.

"Hak warga masing-masing, hak masyarakat masing-masing itu jangan diganggu gugat sama sekali, ya. Jangan sampai ada orang yang mengancam, atau mengintimidasi, orang yang mengiming-imingi, termasuk orang yang memaksa-maksa, pokoknya berikan kebebasan masyarakat sesuai hak-nya masing masing, berikan haknya masing-masing, coblos siapa yang akan mereka coblos sesuai hati nurani masing masing," ujarnya.

Dalam Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April nanti, Aher berharap dalam pesta demokrasi ini harus memegang prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber dan Jurdil).

"Yang paling penting itu Luber dan Jurdil, jangan hanya Luber, Jurdil juga. Luber bisa gampang karena langsung buat rahasia, ya, rahasia di bilik suara. Tapi kalau tidak Jurdil, termasuk ada indikasi kecurangan itu sebuah kesalahan karena itu jangan ada pemaksaan jangan ada kecurangan dalam Pemilu ini, dalam demokrasi ini," ujarnya.

Diminta Terbuka Seperti Ustaz Abdul Somad kepada Prabowo Subianto, Aa Gym Utamakan Persatuan Umat

Soal Masalah Ekonomi Indonesia, Prabowo Subianto: Harus Contoh Tiongkok

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved