Tablig Akbar Bandung yang Jadwalkan Hadirkan Aa Gym Pindah ke Al Murabbi, Ini Penjelasan Panitia

Tablig Akbar Bandung yang menjadwalkan hadirnya Aa Gym pindah lokasi ke Masjid Al Murabbi Bandung. Panitia memberikan penjelasan karena masalah ini..

Tablig Akbar Bandung yang Jadwalkan Hadirkan Aa Gym Pindah ke Al Murabbi, Ini Penjelasan Panitia
Instagram
Tabligh Akbar Bandung pindah tempat di Masjid Al Murabbi Jalan Sutami Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tablig Akbar Bandung dengan Umat Islam Bersatu Bangsa Berdaulat dan Bermartabat yang rencanya akan diselenggarakan di Masjid Istiqamah, Jalan Citarum Bandung pindah lokasi ke Masjid Al Murabbi, Jalan Sutami, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).

Ketua panitia tablig akbar Majelis Pelayan Indonesia (MPI), Muhammad Budiman mengatakan alasan pindah lokasi penyelenggaraan Tablig Akbar Bandung ini karena masalah teknis dan koordinasi dengan pihak Masjid Istiqamah.

"Mungkin karena lebih kepada teknis dan koordinasi dipihak internal Istiqomah-nya, saya juga tidak bisa sebutkan satu lainnya halnya," ujar Budiman kepada Tribun Jabar dilokasi, Sabtu (13/4/2019).

Budiman menjelaskan terkait kapasitas dan luas untuk penyelenggaran di Masjid Al-Murabbi ini tak jauh beda dengan Masjid Istiqamah.

"Alhamdulillah luas dan kapisitas jamaah tidak jauh berbeda, sekitar diatas 5000 buat ikhwan dan akhwat antisipasi juga tenda diluar, kemudian tempat tempat yang bisa dimaksimalkan termasuk aula untuk akhwat," ujarnya .

H-4 Pilpres, Jokowi vs Prabowo Berebut Berkah Ulama, Aa Gym Menangis, Mbah Moen Hadiahkan Sorban

Meskipun penyelenggaran Tablig Akbar Bandung tidak jadi dilaksanakan di Masjid Istiqamah, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Istiqamah yang telah membantu sampai proses kegiatan ini diselenggarakan.

Sementara itu, Tablig Akbar Bandung ini akan dihadiri ustaz-ustaz kondang di antaranya ada Aa Gym atau Abdullah Gymnastiar, Ustaz KH Bactiar Nasir, Ustaz Erick Yusuf, KH Zaitun Rasmin, KH Lutfi Fathullah, Ustaz Taufan Maulamin.

Acara Tablig Akbar Bandung ini rencanya akan dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB.

Suasana di Masjid Al Murabbi, Jalan Sutami, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).
Suasana di Masjid Al Murabbi, Jalan Sutami, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019). (Tribunjabar.id/Syarif Pulloh Anwari)

Sebelumnya dibertakan, Tablig Akbar Bandung dengan Umat Islam Bersatu Bangsa Berdautal dan Bermartabat, Sabtu (13/4/2019) pindah lokasi masjid.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved