Pemilu 2019

Mau Nyoblos Bingung, Ini Tips dari Tina Talisa untuk Kenali 5 Surat Suara Pemilu 2019

Tina Talisa yang merupakan Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem untuk Dapil Jawa Barat II bagikan tips agar tidak bingun di TPS.

Tahukah kamu pada Pemilu kali ini ada yang berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya? Pemilu 17 April mendatang merupakan pemilu serentak yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Sehingga setiap pemilih akan mendapatkan lima jenis surat suara.

Tina Talisa yang merupakan Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem untuk Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat) berbagi info agar para pemilih tidak bingung saat datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Hasil blusukan ke berbagai titik di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, ternyata masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai perbedaan warna dari lima surat suara," ujar Tina.

Tidak hanya itu, termasuk tidak adanya foto di surat suara warna kuning untuk DPR RI.

"Setiap bertemu dengan masyarakat, saya sampaikan kalau baliho, spanduk dan alat peraga kampanye lain pasti ada foto. Itu hanya perkenalan diri. Karena sebetulnya untuk DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, hanya ada nomer urut dan nama saja di surat suara".

Tegas! Ridwan Kamil Dukung Tina Talisa Jadi Anggota DPR Mewakili Dapil Jawa Barat II

Saat Pemilu 17 April mendatang setiap pemilih akan menerima surat warna berwarna abu-abu, kuning, merah, biru dan hijau.

Tina yang merupakan lulusan program Pascasarjana Ilmu Komunikasi Unpad ini menegaskan pengenalan warna surat suara dalam pemilu mendatang sangat penting bagi masyarakat agar memudahkan dan memberi pemahaman yang tepat dalam menyalurkan aspirasi politiknya pada saat pencoblosan.

Ayo buat warga di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang ingin berjuang bersama Mojang Jawa Barat 2002 ini untuk menjadikan masyarakat Jawa Barat cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar) singer (mawas diri), pinter (cerdas), ambil surat suara warna kuning untuk DPR RI, cari Partai Nasdem yang posisinya pada baris kedua paling kiri, coblos nomor 6 Tina Talisa.

Supaya lebih jelas, mangga kita simak video dari Teh Tina tentang surat suara yang akan kamu terima saat pemungutan suara nanti. Selamat menggunakan hak pilih!

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved