Pilpres 2019

Cak Imin Desak KPU dan Bawaslu Lakukan Investigasi Terkait Surat Suara yang Tercoblos di Malaysia

Cak Imin mendesak KPU dan Bawaslu RI untuk melakukan investigasi terkait tercoblosnya surat suara di Malaysia.

Cak Imin Desak KPU dan Bawaslu Lakukan Investigasi Terkait Surat Suara yang Tercoblos di Malaysia
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menghadiri kampanye rapat umum di Kabupaten Bandung, Jumat sore (12/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), Muhaimin Iskandar, mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI untuk melakukan investigasi terkait tercoblosnya surat suara di Malaysia.

"Supaya mengambil langkah berupa investigasi, supaya tidak terjadi spekulasi," kata pria yang akrab disapa Cak Imin, saat menghadiri kampanye rapat umum di Kabupaten Bandung, Jumat sore (12/4/2019).

Dalam hal ini, kata Cak Imin, pihaknya siap mendampingi Bawaslu dan KPU untuk membuktikan apa yang sebenarnya terjadi, terlebih pada 17 April mendatang pemilu akan dilaksanakan.

"KPU dan Bawaslu harus transparan dan masyarakat diminta harus terus mengawasi, sehingga tidak terjadi kecurigaan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuala Lumpur, Yaza Azzahara Ulyana, menuturkan adanya penemuan surat suara yang tercoblos di Kota Selangor, Malaysia.

Belum Pernah Menang, Cak Imin Optimistis Pemilu Tahun Ini PKB Akan Menang

Kejadian tersebut diterima oleh pihak Panwaslu Selangor dari aduan satgas Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandi Malaysia, pada Kamis (11/4/2019), oleh sekber Parluangan.

Melalui pesan singkat, Yaza menerima informasi adanya penyelundupan surat suara dan dilakukan oleh oknum yang tidak diketahui.

PPP Masih Yakin Tasikmalaya Sebagai Lumbung Suaranya dan Bakal Sumbang Kemenangan bagi Jokowi-Amin

Berdasarkan sampel yang berhasil dibuka, semua surat suara telah dicoblos, tepat dibagian nomor urut satu pasangan calon presiden dan wakil presiden dan caleg Nasdem DPR RI nomor urut tiga.

Diperkirakan, jumlah surat suara yang berada di lokasi tersebut berjumlah 10 hingga 20 ribu lembar, jumlah sama dengan surat suara di lokasi kedua.

Gempa Bumi Magnitudo 6,9 Guncang Sulawesi Tengah, Berpotensi Tsunami, Begini Penjelasan BNPB

VIDEO Kepanikan Warga Luwuk Sulawesi Tengah Diguncang Gempa, Air Laut Surut

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved