Persebaya Masih Optimistis Juara Meski Sulit karena Final Kedua di Kandang Arema FC

Selain menang dengan skor berapapun, tim Bajul Ijo bisa menjadi juara baru jika imbang 3-3, 4- 4, dan seterusnya.

Persebaya Masih Optimistis Juara Meski Sulit karena Final Kedua di Kandang Arema FC
Tribun Jabar
VIDEO JADWAL FINAL PIALA PRESIDEN 2019 Leg 2 Arema FC vs Persebaya 

TRIBUNJABAR.ID, MALANG - Berat tapi tak membuat Persebaya Surabaya menyerah. Peluang Persebaya menjuarai Piala Presiden 2019 memang lebih sulit dibandingkan Arema FC setelah final pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), berakhir 2-2.

Untuk juara, Persebaya setidaknya memiliki dua syarat pada pertarungan leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) malam.

Selain menang dengan skor berapapun, tim Bajul Ijo bisa menjadi juara baru jika imbang 3-3, 4- 4, dan seterusnya. Kalau imbang 0-0 atau 1-1, maka Arema FC yang juara dua kali setelah melakukannya di edisi 2017. Sedangkan jika imbang 2-2, bisa saja pertarungan diakhiri adu penalti.

Achmad Jufriyanto Segera Kembali ke Persib Bandung, Padahal Sempat Dikabarkan Merapat ke Persija

VIDEO-JADWAL SIARAN LANGSUNG Indosiar Final Piala Presiden 2019 Leg 2 Arema FC vs Persebaya

Namun, Bajul Ijo optimistis masih bisa berbuat sesuatu yakni meraih kemenangan pada leg kedua demi menjuarai turnamen pramusim yang sudah memasuki edisi keempat itu.

"Yang perlu digarisbawahi kami belum kalah. Kami masih bisa berbuat sesuatu untuk juara," ujar asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, dilansir laman pssi.org.

Menurutnya, Otavio Dutra dan kolega saat ini berusaha keras mengembalikan mental dan berpikir positif, juara masih terbuka.

Kekecewaan atas hasil seri di laga pertama harus segera dilupakan.

"Intinya kami berusaha mengembalikan mental pemain. Kecewa pasti iya, karena kami bisa menang harusnya. Tetapi itu bukan alasan karena ada leg kedua," ucapnya.

Satu di antara legenda Persebaya ini menilai, kondisi pemain kini berangsur membaik. Dia pun mengakui membangkitkan mental para pemainnya, supaya pada pertandingan bisa membuat kejutan. Bila Arema FC bisa mencuri hasil seri, Persebaya pun bisa.

"Kami mau menyamai mereka (Arema) di Malang. Saya sampaikan, hujatan Aremania itu spirit," Bejo.

Bejo memastikan kondisi anggota tim dalam kondisi baik pasca-recovery.

AHY Ungkap Kekhawatiran Perpecahan di Antara Masyarakat Karena Hal Ini

"Recovery itu, kan, untuk mengetahui bagaimana kondisi pemain. Yang terasa yang minggir dulu. Untuk pemain, seperti Hidayat mungkin tidak bisa main. Sementara, Ruben Sanadi bagus, kata dokter. Kemungkinan bisa. Cuma nanti sisi teknis yang disiapkan, wewenang coach Djanur (Djadjang)," ucapnya. (*)

Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved