Logistik Pemilu 2019 di Purwakarta Sudah Didistribusikan ke Sejumlah Kecamatan

Semakin dekatnya hari pemungutan suara untuk Pemilu 2019, KPU Purwakarta sudah mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke Panitia Pemilihan Kecama

Logistik Pemilu 2019 di Purwakarta Sudah Didistribusikan ke Sejumlah Kecamatan
Tribun Jabar/Haryanto
Proses pendistribusian logistik pemilu KPU Purwakarta ke sejumlah PPK di Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Semakin dekatnya hari pemungutan suara untuk Pemilu 2019, KPU Purwakarta sudah mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

Pengiriman sejumlah alat yang digunakan untuk proses pemungutan dan penghitungan suara itu telah dilakukan KPU Purwakarta sejak Senin (8/4/2019).

Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman, mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil dan secara aman mendistribusikan logistik ke beberapa kecamatan.

"Logistik sudah mulai terdistribusi secara bertahap ke sejumlah kecamatan sejak Senin. Hari ini pengiriman ke tiga kecamatan sudah aman, termasuk ke Kecamatan Sukasari," kata Ahmad saat ruangannya, Jalan Flamboyan, Nagrikaler, Purwakarta pada Kamis (11/4/2019).

KPU Garut Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019, Pengiriman ke Garut Selatan Butuh Waktu Lama

Pengiriman logistik pemilu itu dilakukan berkerjasama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Purwakarta, serta diawasi dan dikawal oleh Bawaslu setempat.

Baik kotak suara, surat suara dan logistik pencoblosan lainnya pendistribusiannya ditargetkan rampung hingga Minggu (14/4/2019).

Menurutnya, kotak suara yang didistribusikan adalah kotak suara yang sudah lengkap dan siap digunakan untuk pemungutan suara. Bahkan telah terkunci dan disegel di setiap lapisan logistik.

"Kotak suara yang belum lengkap, tidak dikunci dan tidak diangkut. Masih tersimpan di gudang KPU sambil menunggu kekurangannya, lalu nantinya didistribusikan menyusul," ucapnya.

Setidaknya, dari informasi yang didapat sudah 6.210 item logistik baik kotak suara hingga tinta telah berada di enam kecamatan di Purwakarta.

Ahmad menjelaskan pula pendistribusian logistik itu pun mendapat pengawalan untuk pengamanan dari jajaran Polres maupun TNI di Purwakarta.

Bahkan secara khusus, Ahmad menyampaikan apresiasinya terhadap pihak keamanan yang telah turut membantu pendistribusian logistik pemilu tersebut.

"Kami berterimakasih kepada TNI Polri, karena support dalam hal pengawalan distribusi ini. Bahkan Polres Purwakarta bersama Kodim 0619 Purwakarta menggelar Patroli skala besar untuk mengecek logistik pemilu yang telah berada di tingkat kecamatan," ucap dia.

KPU Purwakarta Bantah Pernyataan Bawaslu yang Sebut Kualitas Segel Logistik Pemilu 2019 Buruk

Lebih dari 2000 Warga Luar Purwakarta Nyoblos Pemilu 2019 di Purwakarta

Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved