Kesamaan Jokowi dan Sandiaga Uno Hari Ini, Kampanye di Daerah Ini di Jawa Barat

Jokowi dan Sandiaga Uno punya satu kesamaan hari ini. Sama-sama berkampanye di Sukabumi.

Kesamaan Jokowi dan Sandiaga Uno Hari Ini, Kampanye di Daerah Ini di Jawa Barat
tribunjabar/ahmad imam baehaqi
Calon Presiden RI Nomor Urut 01, Joko Widodo, saat berorasi di hadapan ribuan pendukungnya di Lapangan Desa Gebangmekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sama-sama mengunjungi Sukabumi hari ini, Kamis (11/4/2019).

Di Gedung Pusbangdai, di Jalan Raya Cibadak-Palabuhanratu, Cikembang, Jokowi bertemu massa.

Jokowi langsung naik ke panggung utama yang berdiri di tengah gedung setelah Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, menyampaikan laporan.

Pada awal orasinya, Jokowi sempat mengungkapkan hasil pemilihan presiden periode sebelumnya tahun 2014, baik di tingkat wilayah Sukabumi maupun Jawa Barat.

Dia mengatakan, di Jawa Barat, tahun 2014, ia memperoleh 40 persen suara sedangkan di tahun 2019 ini ditargetkan memperoleh suara 55 persen.
"Survei terakhir 4 persen di atas mereka, di Jawa Barat tahun 2019 ini di atas 55 persen. Insya Allah akan menang," kata dia.

Khusus di Sukabumi, pada Pilpres 2014, ia hanya memperoleh 32 persen suara. Jokowi menargetkan meraih lebih dari 50 persen suara di Sukabumi di Pilpres 2019.

"Pada 2019 harus menang di atas 50 persen," harap Jokowi, yang langsung disambut para pendukungnya yang memadati gedung sambil meneriakan yel yel hidup Jokowi.

Sandiaga ke Sukabumi dan Cianjur

Sandiaga Uno saat hadir sebagai pembicara di acara Bandung YES 2019
Sandiaga Uno saat hadir sebagai pembicara di acara Bandung YES 2019 (tribunjabar/putri puspita)

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melanjutkan agenda kampanyenya ke Sukabumi dan Cianjur hari ini.

Menurut jadwal, Sandiaga akan mengawali agenda kampanyenya di Jalur Panjang, Sukabumi bersama sejumlah petingggi partai politik Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, Kamis (11/4/2019).

Halaman
12
Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved