Semen Padang Haruskan Dedi Gusmawan Lewati Persyaratan untuk Gabung

ehadiran mantan pemain PSPS Pekanbaru itu akan menambah kekuatan lini belakang Semen Padang.

Semen Padang Haruskan Dedi Gusmawan Lewati Persyaratan untuk Gabung
BOLASPORT.COM
DEDI Gusmawan 

TRIBUNJABAR.ID, PADANG  - Gagal mempertahankan Mitra Kukar tetap di Liga 1, Dedi Gusmawan berpeluang tetap mentas di kompetisi tertinggi di Tanah Air. Dia semakin dekat dengan Semen Padang, tim promosi.

Dedi yang pernah merumput di kompetisi Liga Myanmar itu telah menjalani serangkaian latihan bersama tim Kabau Sirah sejak Senin (8/4).

Belum Pasti Perkuat Persib Bandung, Wildan Terima Semua Keputusan Miljan Radovic

Abdul Aziz Merasa Beruntung Gabung Persib, Dapat Motivasi dari 3 Pemain Ini

Kendati begitu, pemain kelahiran Deli Serdang, Sumatera Utara, itu belum menandatangani kontrak. Dia harus menyelesaikan beberapa persyaratan terlebih dahulu. Bek 33 tahun itu akan dikontrak selama satu tahun jika mampu melewati persyaratan yang diajukan manajemen.

"Dedi harus lulus tes medis dulu. Jika sudah lulus tes kesehatan, baru kami kontrak. Tes kesehatan diperkirakan selesai satu minggu ini," ujar CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin, dilansir laman liga-indonesia.id.

Kehadiran mantan pemain PSPS Pekanbaru itu akan menambah kekuatan lini belakang Semen Padang. Tim asuhan Syafrianto Rusli sudah memiliki Shukurali Pulatov, Agung Prasetyo, Novrianto, dan Syaeful Anwar.

Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, senang Dedi bergabung. Dia mengatakan, Dedi memiliki banyak pengalaman, baik di level klub domestik, luar negeri maupun tim nasional.

"Dedi pemain bagus. Kami akan genjot lagi kemampuan fisiknya setelah beberapa waktu tidak pernah berlatih secara tim," tutur Weliansyah. (*)

Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved