Hari Terakhir Urus Pindah Lokasi Mencoblos, Puluhan Warga Masih di KPU Kota Bandung hingga Malam

Puluhan warga mengurus formulir A5 atau pindah lokasi mencoblos atau memilih pada Pemilu 2019 masih memenuhi Kantor KPU Kota Bandung hingga malam

Hari Terakhir Urus Pindah Lokasi Mencoblos, Puluhan Warga Masih di KPU Kota Bandung hingga Malam
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Suasana pendaftaran atau mengurus formulir A5 (formulir untuk pindah lokasi mencoblos atau memilih pada Pemilu 2019) di Kantor KPU Kota Bandung, Rabu (10/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puluhan warga yang sedang mengurus formulir A5 atau pindah lokasi mencoblos atau memilih pada Pemilu 2019 nanti masih memenuhi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, pada hari terkahir pengurusan, Rabu (10/4/2019) malam.

Pantauan Tribun Jabar, tampak sejumlah petugas sibuk melayani puluhan warga hingga pukul 19.00 WIB, padahal pengumuman yang dimuat di selembaran kertas dan ditempel di tiang bendera Kantor KPU Kota Bandung tertera tulisan "Layanan A.5 Pindah Memilih Tutup 10 April 2019 Jam : 16.00 WIB".

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengatakan di hari terakhir pendaftaran A5 Kota Bandung, pihaknya mengeluarkan nomor antrean sebanyak 510 untuk pendaftar, karena itu proses pelayanan menjadi bertambah waktunya.

"Kami memang menargetkan pelayanan bisa selesai jam 16.00, tapi ternyata butuh waktu tambahan. Yang penting mereka itu sudah mendapatkan nomor antrean, sejak pagi dan akan kami layani sampai antrean habis," ujar Suharti saat ditemui Tribun Jabar di Kantor KPU Kota Bandung, Rabu (10/4/2019).

Presiden Jokowi pun Angkat Bicara soal Kasus Audrey, Kita Sedih dan Marah dengan Kejadian Ini

Sapa Pendukung Prabowo di Solo, Titiek Soeharto: Piye Kabare? Penak Zaman Bapakku Tho

Sekitar pukul 19.33 WIB, terlihat di lokasi pendaftaran formulir A5 sudah sepi dan selesai, sementara petugas layanan masih membereskan berkas.

Salah satu warga asal Medan, Shafira Sabrina (21) mengatakan alasan mengurus formulir A5 di hari terakhir lantaran sibuk dengan pekerjaan dan ada waktu untuk mendaftar hari ini.

"Karena dari bulan Maret belum sempet daftar, karena kerjaan. Baru hari bisa dapat izin dari kantor untuk mengurus formulir ke KPU," ujar Shafira kepada Tribun Jabar di lokasi, Rabu (10/4/2019).

Shafira mangaku bersyukur masih bisa mendapatkan formulir A5 meskipun hingga malam hari.

Soto Kuah Susu Mastarone Bisa Anda Rasakan Kenikmatannya di Bandung, Apalagi Jika Cuaca Hujan

LIVE STREAMING RCTI Liga Champions Man United VS Barcelona

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved