Anak Beli Item di Game Mobile Legends, Orang Tua Dapat Tagihan Rp 11 Juta, Akhirnya Tagihan Dicicil

Gara-gara anak membeli item saat bermain game online Mobile Legends, Minecraft, dan Free Fire, seorang ibu asal Kediri, Jawa Timur, Ririn Ike Wulandar

Anak Beli Item di Game Mobile Legends, Orang Tua Dapat Tagihan Rp 11 Juta, Akhirnya Tagihan Dicicil
Teknosaurus
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, KEDIRI - Gara-gara anak membeli item saat bermain game online Mobile Legends, Minecraft, dan Free Fire, seorang ibu asal Kediri, Jawa Timur, Ririn Ike Wulandari (37), mendapat tagihan hingga lebih dari Rp 11 juta.

Kini Ririn sedang berupaya menyelesaikan perkaranya itu. Hal Itu diungkapkannya melalui akun Facebook dengan nama Ririn Ike Wulandari.

Dia mengunggah beberapa artikel rentang waktu 5-10 April 2019. Beberapa langkah yang diambilnya adalah menghubungi pengembang game hingga penyelesaian ke pihak provider.

Ririn mengaku sudah mendatangi pihak provider dan menjelaskannya. Saat itu provider menawarkan opsi pembayaran dengan cara dicicil selama enam bulan.

Cicilan itu bisa dilakukan setelah membayar 50 persen dari tanggungan.

"Dicicil setelah bayar 50 persen," tulis Ririn dalam akun Facebook-nya itu.

Gara-gara Game Online, Ibu di Kediri Kaget Dapat Tagihan Rp 11 Juta

Menjadi Caleg, Dedi Mulyadi Justru Mengaku Tersiksa, Begini Penjelasannya

Dia masih mempunyai kesempatan sebelum tenggang pembayaran tagihan pulsa pascabayar provider yang jatuh setiap tanggal 20.

Dari berbagai masukan yang disampaikan warganet, Ririn kemudian menghubungi pihak pengembang melalui saluran kontak pengembang yang ada pada masing-masing game online Minecraft, Free Fire, serta Mobile Legend.

Kepada pengembang itu, dia tengah berupaya membatalkan pesanan-pesanan game online itu melalui history transaksi yang ada.

Hasilnya ada beberapa pesanan yang berhasil digagalkan. Hingga 6 April, jumlah pesanan yang bisa dicancel itu mencapai Rp 1.197.000.

Pada 10 April 2019, ada beberapa transaksi lainnya yang juga berhasil digagalkan. Transaksi itu terjadi di akun game Minecraft dengan total tagihan Rp 789.000.

"Di game Minecraft ada dua transaksi yang ditagihkan, yaitu pembelian gane senilai Rp 99.000 dan 50 item lainnya senilai Rp 690.000," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Riirin kaget setelah mengetahui tagihan bulanan kartu pascabayarnya mencapai Rp 11 juta lebih.

Dari penelurusan, tagihan itu ternyata karena pembelian aksesoris dan fasilitas game online oleh anaknya, tanpa sepengetahunanya.

Ririn menceritakannya melalui akun Facebook dengan namanya, Ririn Ike Wulandari. Ririn yang dikonfirmasi juga sudah mengijinkan ceritanya dikuti pemberitaan. (Kompas.com/Agus Fauzul Hakim)

Soal Wacana Fatwa Haram Game Online PUBG, Menpora: Pemain PUBG Jangan Dikategorikan Teroris

Siswi SMP Korban Pengeroyokan Siswi SMA di Pontianak Kini Depresi, Susah Tidur, dan Sering Teriak

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved