3 Orang Hilang Dalam Kecelakaan Air di 3 Daerah di Jabar, Warga Diimbau Waspada

Tiga orang hilang dalam kecelakaan air di tiga daerah di Jabar. Warga diimbau waspada.

3 Orang Hilang Dalam Kecelakaan Air di 3 Daerah di Jabar, Warga Diimbau Waspada
Tribun Jabar
Ilustrasi Tenggelam Pantai 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masyarakat Jawa Barat diimbau untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai, pantai, dan kawasan perairan lainnya, mengingat kondisi cuaca yang masih tidak menentu.

Kantor SAR Bandung pun masih melakukan pencarian terhadap tiga korban kecelakaan air di tiga daerah di Jawa Barat.

Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan saat melihat kondisi cuaca yang tidak menentu, juga besarnya debit dan arus air.

Masyarakat diharapkan menghindari sungai dan pantai untuk keamanan bersama.

"Karena banyaknya kecelakaan di air, kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas, khususnya di pantai maupun di sungai," kata Joshua melalui ponsel, Rabu (10/4/2019).

Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Kantor SAR Bandung pun masih melakukan pencarian pada hari ketiga terhadap nelayan yang hilang di perairan PLTU Kabupaten Cirebon.

Penyisiran dilakukan dari PLTU Kanci ke arah barat laut, dibantu oleh nelayan pesisir di Pantai Gebang Cirebon.

Unsur SAR gabungan terdiri atas Kansar Bandung, BPBD Kabupaten Cirebon, Potsar Gurila Cirebon, dan nelayan setempat. Sarana yang digunakan adalah Rescue Car, LCR 1 unit, serta peralatan komunikasi dan pendukung lainnya.

Kantor SAR Bandung pun melakukan pencarian seorang korban yang terseret arus Sungai Cisadondong di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Pada hari kedua pencariannya, Tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian korban, Kokom (42), dengan menyisir bantaran sungai dari lokasi kejadian hingga bendungan, dan penyisiran bantaran sungai dari bendungan hingga Karangkamulyan.

Pencarian Kokom melibatkan Pos Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Ciamis, Koramil Cipaku, Polsek Cipaku, Tagana Ciamis, dan PMI Ciamis.

Pencarian ketiga dilakukan terhadap seorang korban terseret ombak, Asep Rohendi (19), di Pantai Karang Papak di Kabupaten Garut.

Di hari kedua pencarian, Tim SAR gabungan menyisir ke arah barat sejauh 1 kilometer dan penyisiran darat ke arah timur sejauh 1 kilometer.

Unsur yang terlibat adalah Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung serta Polair Santolo.

Kisah Korban Perdagangan Orang Diperlakukan Buruk Oknum KBRI di Suriah Hingga Dipenjara Saat Hamil

Longsor di Kabupaten Bogor, Jalan Penghubung Antarkecamatan pun Terputus

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved