Prostitusi Online Artis

Rian Si Pemakai Jasa Vanessa Angel Tak Hadir Lagi di Sidang Muncikari VA, Jaksa Beri Alasan

Memanggil RS tetap mengalami kendala meski jaksa juga meminta tolong kepada penyidik polisi.

Rian Si Pemakai Jasa Vanessa Angel Tak Hadir Lagi di Sidang Muncikari VA, Jaksa Beri Alasan
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Tersangka kasus penyebaran foto dan video Vanessa Angel hadir menemani dua muncikari Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta dalam sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi di PN Surabaya, Senin (1/4/2019). Reaksi Vanessa Angel Setelah Tahu Ternyata Tarif Prostitusi Online Tak Sebesar yang Beredar 

TRIBUNJABAR.ID - Rian alias RS, pria yang disebut sebagai pemesan jasa prostitusi artis Vanessa Angel alias VA kembali tidak hadir di persidangan terdakwa muncikari artis VA, di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (8/4/2019).

Jaksa kembali beralasan jika surat panggilan terhadap RS untuk menjadi saksi di persidangan muncikari artis VA tidak sampai kepada RS.

Memanggil RS tetap mengalami kendala meski jaksa juga meminta tolong kepada penyidik polisi.

"Kami sudah panggil, penyidik pun juga mengalami kesulitan mendatangkan RS," kata jaksa Novan Arianto, usai sidang yang digelar tertutup itu.

Sebelumnya, pada pekan lalu, jaksa beralasan surat panggilan yang ditujukan kepada RS di Lumajang kembali karena alamat tidak jelas.

Dalam surat dakwaan jaksa atas perkara muncikari artis VA, sosok RS pernah disinggung.

Selain itu, RS disebut pernah ditawari layanan prostitusi artis, oleh muNcikari berinisial D saat bertemu di sebuah kafe di Lumajang Desember 2018 lalu.

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur juga pernah menyebut, pria pemesan artis VA adalah pengusaha yang memiliki banyak usaha, salah satunya adalah tambang pasir di Lumajang.

Pria lajang tersebut juga kerap berada di Jakarta.

Menurut Kuasa hukum muncikari TN, Robert Mantinia, kesaksian RS sebagai pemesan artis VA sangat dibutuhkan di persidangan, karena dia adalah saksi kunci tuduhan jaksa yakni kejadian prostitusi.

"Kalau perlu jaksa harus menjemput RS untuk dihadirkan di persidangan," ujar dia.

Prostitusi, kata dia, adalah perbuatan yang fakta-faktanya harus dibuktikan dan diuji di persidangan, jadi RS menurut dia wajib hadir di persidangan. Dalam sidang sebelumnya, Jaksa mendakwa 2 muncikari artis VA dengan pasal berlapis.

Selain dijerat dengan pasal utama yakni Pasal 45 Ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, jaksa juga mendakwa terdakwa dengan pasal subsider Pasal 296 KUHP juncto Pasal 55 Ayat (1) KUHP, tentang perbuatan mempermudah pencabulan.

 
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved