Pria Ini Kedapatan Konsumsi Sabu di Stasiun Bandung, Kini Berakhir di Penjara

Akibat mengkonsumsi narkotika jenis sabu di Stasiun Kereta Api Bandung, Jl Kebon Kawung, pada Rabu (27/3/2019), seorang pria berinisial YT ditangkap j

Pria Ini Kedapatan Konsumsi Sabu di Stasiun Bandung, Kini Berakhir di Penjara
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Tersangka YT (tengah berbaju oranye) bersama barang bukti yang dipegang oleh Dir Res Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (08/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Akibat mengkonsumsi narkotika jenis sabu di Stasiun Kereta Api Bandung, Jl Kebon Kawung, pada Rabu (27/3/2019), seorang pria berinisial YT ditangkap jajaran Polda Jabar.

Di dalam tas ransel yang digunakan YT saat di Stasiun Bandung, Polisi menemukan satu paket besar narkotika jenis sabu seberat 523,03 gram yang dibalut lakban coklat.

"Kami lakukan pengembangan terhadap tersangka, maka tim kami menuju rumahnya di Jl Babakan Cikutra, Kota Bandung, dan menemukan satu plastik sabu-sabu yang dibalut lakban coklat dan dua bungkus plastik benisng yang berisi sabu. Total yang ditemukan dari rumahnya seberat 139,10 gram," kata Dir Res Narkoba Polda Jabar, Kombes Pol Enggar Pareanom, di Mapolda Jabar, Senin (08/4/2019).

Seorang Caleg di Bandung Tersandung Narkoba, Ditangkap Saat Tunggu Pesanan Sabu-sabu

Menurut pengakuan YT kepada Polisi, bahwa barang tersebut diperolehnya dari Karawang untuk diedarkan di sejumlah wilayah di Kota Bandung.

YT juga mengaku bahwa ini adalah kali kedua mengedarkan sabu.

Kombes Pol Enggar Pareanom menjelaskan bahwa YT bukanlah residivis. Polda Jabar masih mengembangkan kasus tersebut karena masih ada satu orang berinisial ED yang masih dalam pencarian.

Total sabu yang disita dari YT ialah sekira 662,13 gram. Selain sabu-sabu, sejumlah ponsel, buku catatan penjualan sabu, timbangan, dan kartu ATM juga disita pihak Kepolisian.

Perbuatan tersangka melanggar UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan melanggar pasal 114 ayat 2 dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat enam tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara serta denda maksimum.

Kemudian akan diganjar pasal 112 ayat 2 dengan hukuman pidana seumur hidurp atau pidana penjara paling singkat lima dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum.

BNN Kota Bandung Gelar P4GN, Ajak Masyarakat Ikut Andil Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Saat Nongkrong Gerak-geriknya Mencurigakan, Benar Saja Setelah Digeledah Bawa Sabu-Sabu

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved