Prabowo Dapat Pesan Ini dari Sri Sultan Hamengku Buwono X dari Hasil Pertemuannya di Yogyakarta

Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) Sri Sultan HB X sebagai bagian dari kegiatan kampanye Prabowo di Yogyakarta

Prabowo Dapat Pesan Ini dari Sri Sultan Hamengku Buwono X dari Hasil Pertemuannya di Yogyakarta
Tribunnews/Jeprima
Calon Presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto saat memberikan orasi politik didepan masa pendukung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). Pada orasi politik tersebut Prabowo mengajak pendukungnya untuk mencoblos dirinya. 

TRIBUNJABAR.ID, YOGYAKARTA - Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai bagian dari kegiatan kampanye Prabowo di Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Dikutip dari Kompas.com, pertemuan capres nomor urut 02 Prabowo dan Sri Sultan HB X berlangsung di Kantor Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta.

Sekitar pukul 12.00 WIB capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan rombongan tiba di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta.

Setibanya di Kompleks Kepatihan, Prabowo Subianto langsung masuk ke dalam ruangan untuk bertemu dengan Sri Sultan HB X.

Pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Sri Sultan HB X ini berlangsung tertutup.

Sekitar pukul 12.46 WIB, Prabowo Subianto tampak berjalan keluar dari dalam ruangan.

"Kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X, beliau memberi waktu. Ini kunjungan kehormatan," ujar Prabowo Subianto, Senin.

Kenalkan Para Caleg dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, PKS Gelar Flashmob di Padalarang

Hasil Survei Internal BPN, Prabowo-Sandi 62 Persen Jokowi-Maruf Amin 38 Persen

Menurut Prabowo, kunjungannya kepada Sri Sultan HB X sebagai yang memimpin wilayah DIY untuk meminta izin untuk kegiatan kampanyenya di Yogyakarta.

"Kita sowan. Kita meminta izin karena saya datang ke wilayah beliau. Sudah sepantasnya kita sowan kepada pemimpin daerah," urainya.

Menurutnya, pembicaraan berlangsung bagus dan membicarakan hal-hal mendasar. Bahkan ada titipan dari Sri Sultan HB X untuk dirinya sebagai calon presiden.

Ormas Buah Batu Corps Kampanyekan Coblos Jokowi-Maruf Amin

Yenny Wahid dan Ratusan Seniman Betawi Deklarasi Dukungan bagi Jokowi-Maruf Amin

"Ada beberapa titipan beliau kepada saya sebagai calon presiden. Saya kira kita terima. Beliau konsen tentang NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan kemandirian bangsa," tegasnya.

Usai bertemu dengan Sri Sultan HB X, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara kampanye akbar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Sri Sultan HB X di Yogyakarta, Ini Pesan Sultan untuk Prabowo"

VIDEO SUSI PUDJIASTUTI ke Ponpes Al Munawar Tasikmalaya

Padukan Musik Tradisional dan Modern, Pelajar Asal Tasik Ini Dihadiahi Edutrip ke Amerika Serikat

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved