Banjir di Kota Bandung

Khawatir Keselamatan Anak karena Tembok Sekolah Jebol, Orangtua Siswa SDN 106 Cijambe Lakukan Ini

Ia bersama orangtua siswa lain akan menunggu dua hingga tiga minggu untuk melihat tindakan Pemkot Bandung. Jika belum ada tindakan, maka ia dan orangt

Khawatir Keselamatan Anak karena Tembok Sekolah Jebol, Orangtua Siswa SDN 106 Cijambe Lakukan Ini
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Kondisi terkini, Senin (8/4/2019), tembok jebol SDN 106 Ajitunggal Cijambe akibat luapan kali Cicalobak yang terjadi, Senin (1/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tembok perpustakaan SDN 106 Ajitunggal Cijambe jebol akibat luapan kali Cicalobak pada Senin (1/4/2019).

Namun hingga sekarang, tembok yang jebol tersebut masih ditutupi susunan karung yang ditumpu rapih di bagian tembok yang jebol tersebut. Kemudian, sisi atasnya ditutupi terpal.

Dengan ketidakjelasan kapan tembok dibangun kembali, orangtua murid berencana berkumpul dan mempertanyakan masalah ini kepada Pemerintah Kota Bandung.

Orangtua murid, Rani (42), mengaku kondisi tembok yang jebol tersebut membuat para orangtua murid merasa was-was.

"Terus terang saja, orangtua juga masih trauma, tiap kali hujan was-was, nah ini problem-nya apa, kenapa masih karung saja, problem-nya apa, di dananya, atau alasan cuaca. Tapi masa enggak ada cara lain untuk menyelesaikan dengan cepat?" ujar Rani kepada Tribun Jabar di SDN 106 Ajitunggal Cijambe, Senin (8/4/2019).

Pasca Banjir Bandang, Siswa dan Guru SDN 106 Ajitunggal Cijambe Kota Bandung Butuh Pemulihan Trauma

Ia bersama orangtua siswa lain akan menunggu dua hingga tiga minggu untuk melihat tindakan Pemkot Bandung. Jika belum ada tindakan, maka ia dan orangtua siswa lain akan menanyakan langsung ke Pemkot Bandung.

"Kalau ini sampai dua minggu belum diapa-apain, kami tidak akan diam, saya akan ngobrol dengan orangtua siswa lain semua, mungkin sekolah terlalu pusing lah fokusnya ke kelas enam mau ujian," ujarnya

Sementara itu, Guru SDN 106 Ajitunggal Cijambe, Nandang, mengaku bahwa pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan perbaikan gedung sekolah yang rusak ke Pemkot Bandung.

"Kami ambil hikmahnya, dengan keadaan kami disini sekarang, jelas ingin secepatnya, ingin segera ditutup kembali, supaya kami tidak waswas, karena ini menyangkut nyawa, karena yang namanya siswa sudah tahu semua, bagaimana dalam situasi pembelajaran. Terkait tanggul jebol, disini belum ada kejelasan, masih dalam arti wacana kami ingin pembuktian dan realisasinya," ujarnya.

Seminggu Setelah SDN 106 Ajitunggal Cijambe Diterjang Banjir, Siswa Kembali Belajar di Sekolah

4 Desa Terendam Banjir Akibat Air Sungai Cimanuk Meluap, Polisi Bangun Bendungan Darurat

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved