BNN Kota Bandung Lakukan Penguatan Relawan Tingkat Kelurahan dan Lingkungan Pendidikan

BNN) Kota Bandung melakukan kegiatan asistensi penguatan relawan di lingkungan kelurahan dan lingkungan pendidikan guna menjalankan program Bersinar

BNN Kota Bandung Lakukan Penguatan Relawan Tingkat Kelurahan dan Lingkungan Pendidikan
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung melaksanakan kegiatan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) di D'Best Hotel, Jalan Otto Iskandardinata No 460, Kota Bandung, Senin (8/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung melakukan kegiatan asistensi penguatan relawan di lingkungan kelurahan dan lingkungan pendidikan guna menjalankan program Bersinar (Bersih Narkoba), yakni program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kota Bandung.

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta dari perwakilan perwakilan Yayasan Pendidikan dan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Kota Bandung yang diselenggarakan di D'Best Hotel, Jalan Otto Iskandardinata No 460, Kota Bandung, Senin (8/4/2019).

Kegiatan ini juga dilaksanakan guna penguatan relawan masyarakat di lingkungan kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyakarat (LPM), karang taruna, termasuk juga guru-guru di lingkungan pendidikan.

Aa Gym Takjub dengan Sosok Wanita di Kampanye Akbar Prabowo Sampai Posting di Twitter, Masya Alloh

Kepala BNN Kota Bandung, AKBP Yeni Siti Saodah S.Sos MH mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan satu regulasi untuk terbentuknya penggiat-penggiat relawan di setiap lingkungan kelurahan dan lingkungan pendidikan.

"Dengan adanya regulasi dan penggiat-penggiat relawan di setia keluarahan dan lingkungan pendidikan, segala bentuk kegiatan untuk P4GN bisa lebih gencar

Yeni menjelaskan materi yang disampaikan kepada peserta asistensi penguatan relawan itu terkait perihal dasar hukum dan payung hukum untuk melaksanakan P4GN.

Ada Baliho dan Spanduk Caleg di Lokasi Banjir Kabupaten Bandung, Warga Tanggapi Begini

"Dasar hukumnya dari mulai Undang-undang nomor 35, peraturan seperti edaran dari Permendagri, ada juga dari peraturan daerah dari Walikota Kota Bandung dan Gubernur Jabar Itu disampaikan, tidak usah khawatir dan takut, payung hukum cukup kuat untuk maksanakan P4GN," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dikatakan Yeni juga dilakukan penandatangan kerja sama terkait P4GN antara BNN dan yayasan pendidikan swasta.

RESMI, BPPT Mulai Menjual Bantalan Udara Peluncur Kapal di Pasaran

Kehadiran Fabiano Beltrame dan Saepuloh Maulana Bikin Kiper Persib Bandung Ini Yakin Makin Kuat

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved