13 Motor Terbakar Akibat Kebakaran di Bengkel Jalan Sentral Cimahi

Belasan unit motor hangus terbakar saat si jago merah melalap bangunan bengkel di Jalan Sentral RT 2/4, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara

13 Motor Terbakar Akibat Kebakaran di Bengkel Jalan Sentral Cimahi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi bengkel di Jalan Sentral RT 2/4, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi yang terbakar, Senin (8/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Belasan unit motor hangus terbakar saat si jago merah melalap bangunan bengkel di Jalan Sentral RT 2/4, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (8/4/2019).

Pantauan Tribun Jabar, saat kebakaran terjadi, belasan unit motor tersebut berada di dalam bengkel, sehingga setelah api berhasil dipadamkan motor itu tampak gosong dan kondisinya sudah sama sekali tidak berbentuk.

Saksi mata yang melihat kejadian tersebut, Dzaki Kustiawan (17) mengatakan, kebakaran itu berawal saat pemilik bengkel iseng menyalakan kembang api, kemudian percikannya menyambar ceceran bensin.

"Lalu api langsung membesar dan membakar semua motor yang ada di dalam bengkel hingga tidak bisa terselamatkan," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

BREAKING NEWS, Kebakaran Melanda Bengkel, Toko Suvenir dan Salon di Jalan Sentral Cimahi

Kemudian, kata dia, warga setempat langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tidak bisa dipadamkan hingga akhirnya harus memanggil petugas Damkar Kota Cimahi.

"Petugas Damkar datang sekitar pukul 15.00 WIB, setelah api dipadamkan motor yang ada di dalam sudah hancur," ucapnya.

Bengkel di Cimahi Kebakaran, Pemilik Bengkel Terluka Saat Berusaha Padamkan Api

Petugas Damkar Kota Cimahi, Eri mengatakan, percikan api dari kembang api itu menyambar bensin yang ada di jeriken sehingga api langsung membesar dan tidak terkendali karena saat itu ada angin kencang.

"Petugas Damkar datang setelah 15 menit mendapat laporan, alhamdulillah api bisa cepat dipadamkan, tapi berdasarkan pendataan awal ada 13 motor yang terbakar," katanya.

Kebakaran Bengkel, Toko Souvenir, dan Salon di Cimahi, Kerugian Rp 300 Juta, Bengkel Paling Parah

Untuk memadamkan api tersebut, petugas Damkar Kota Cimahi menurunkan 7 unit pancar dan dua unit rescue serta harus melakukan isi ulang air sebanyak 3 kali karena apinya cukup besar.

VIDEO LIVE STREAMING RCTI Tottenham Hotspur VS Manchester City

Padukan Musik Tradisional dan Modern, Pelajar Asal Tasik Ini Dihadiahi Edutrip ke Amerika Serikat

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved