Pilpres 2019

Tampilan Kiai Maruf Amin Beda, Gaya Anak Muda, Ganti Koko Dengan Hoodie

Penampilan calon wakil presiden Maruf Amin beda dari biasanya saat berkampanye di Bogor, Jumat (5/4/2019).

Tampilan Kiai Maruf Amin Beda, Gaya Anak Muda, Ganti Koko Dengan Hoodie
(KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin mengenakan jaket hoodie saat berkampanye di Lapangan Marzuki Mahdi, Kota Bogor, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Penampilan calon wakil presiden Maruf Amin beda dari biasanya saat berkampanye di Bogor, Jumat (5/4/2019).

Kiai Maruf Amin yang mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, mengenakan hoodie bertulisan "01" berwarna merah pada bagian belakangnya, ketika kampanye di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (5/4/2019).

Tulisan "01" juga terdapat pada bagian dada kiri dan terdapat kantung di bagian depan hoodie itu. Hoodie putih itu dipadankan dengan sarung dan selendang putih yang menjadi ciri khas Ma'ruf Amin.

Penampilan Ma'ruf kali ini lain daripada biasanya. Biasanya, Ma'ruf mengenakan baju koko berwarna putih dalam kegiatan sehari-hari.

Pantauan Kompas.com, dari atas panggung, Ma'ruf membungkukkan badan untuk bersalaman dengan masyarakat yang hadir dalam kampanye terbuka itu. Bendera-bendera partai pendukung berkibar di area kampanye.

Setelah shalat Jumat, Ma'ruf akan menggelar kampanye di Lapangan Ciampea, Kabupaten Bogor. Kampanye kedua pada hari ini akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB-16.00 WIB.

Hingga hari ini, Ma'ruf Amin sudah mengunjungi berbagai daerah untuk melakukan kampanye terbuka.

Dalam satu pekan terakhir, dia sudah datang ke Madura, Lombok, Sukabumi, dan Garut.

Kampanye rapat umum dimulai pada 24 Maret hingga 13 April 2019.

Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan zonasi kampanye bagi kedua pasangan calon serta partai politik dalam Pemilu 2019. Masing-masing pasangan calon dan partai pendukung akan berpindah zona secara bergiliran setiap dua hari sekali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Kota Bogor, Ma'ruf Amin Tampil Beda dengan "Hoodie" dan Sarung ", https://nasional.kompas.com/read/2019/04/05/11024971/di-kota-bogor-maruf-amin-tampil-beda-dengan-hoodie-dan-sarung.
Penulis : Jessi Carina

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved