Rumah Milik Janda 3 Anak di Cimahi Ambruk Tertimpa Bangunan Semi Permanen

Atap rumah milik Dede (54), seorang janda di Kampung Babakan Banten, RT 2/5, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi ambruk

Rumah Milik Janda 3 Anak di Cimahi Ambruk Tertimpa Bangunan Semi Permanen
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi rumah Dede yang ambruk tertimpa bangunan semi permanen di Kampung Babakan Banten, RT 2/5, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Atap rumah milik Dede (54), seorang janda di Kampung Babakan Banten, RT 2/5, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi ambruk tertimpa bangunan semi permanen yang tak jauh dari rumahnya.

Ambruknya bangunan semi permanen tersebut akibat hujan deras mengguyur Kota Cimahi, pada Kamis (4/4/2019), sehingga bangunan semi permanen yang biasa disebut saung oleh warga itu ambruk karena kondisinya sudah lapuk.

Akibatnya, material bangunan yang ambruk masih berserakan di dalam rumah tersebut, dan atap rumah Dede pun menjadi berlubang, sehingga untuk sementara harus ditutup terpal.

Dede mengatakan, bagian atap yang ambruk tersebut merupakan atap dua kamar tidur yang biasa ditempatinya dan ketiga anaknya.

"Karena sudah ambruk saya harus mengungsi di rumah saudara karena rumah saya sudah tidak bisa ditempati," ujar Dede saat ditemui di rumahnya, Jumat (5/4/2019).

ASN di Cimahi Sudah Terima Rapelan Kenaikan Gaji, Pemkot Keluarkan Duit Rp 22,9 Miliar

Beruntung, kata dia, saat kejadian tersebut ia dan ketiga anaknya sedang tidak ada di rumah, sehingga tidak menyebabkan adanya korban jiwa maupun korban luka.

"Untungnya kejadian itu bukan subuh atau malam, kalau kejadiannya di waktu itu, anak-anak pasti sedang tidur di kamar, jadi bisa tertimpa tembok dan genting," katanya.

Bangunan semi permanen yang menimpa rumahnya, kata dia merupakan milik orang lain, namun sudah lama tidak diurus karena yang punyanya sudah meninggal.

"Terus kemarin malam hujan ditambah kondisi saung itu mungkin sudah lapuk, akhirnya menimpa rumah saya hingga ambruk," ujar Dede.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved