Pemprov Jabar Tunda Penyerahan Calon Direksi Bank BJB ke OJK, Ini Alasannya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunda penyerahan nama calon direksi bank bjb yang akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di OJK

Pemprov Jabar Tunda Penyerahan Calon Direksi Bank BJB ke OJK, Ini Alasannya
Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di RUPS LB bank bjb 2018 di Grand Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunda penyerahan nama calon direksi bank bjb yang akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Otoritas Jasa Keuangan ( OJK).

Sebelumnya, Pemprov Jabar sebagai pemilik saham terbesar di bank tersebut berencana menyerahkan nama kandidat tersebut kepada OJK pada 25 Maret 2019.

Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Eddy Nasution, mengatakan penundaan ini disebabkan berbagai alasan.

Salah satu alasannya adalah untuk menjaring nama kandidat terbaik.

"Kita tidak mau salah menetapkan. Menetapkan calon harus dilihat latar belakang dan juga dinamika di dalam, kalau siapa yang dipilih," kata Eddy di Gedung Sate Bandung, Kamis (4/4/2019).

Plt Bupati Cianjur Berharap Usaha Travel Bisa Mendongkrak Sektor Pariwisata Cianjur

Eddy mengatakan bisa saja penundaan ini dilakukan karena Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum menemukan sosok yang pas untuk mengisi posisi direksi di BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

Gubernur menginginkan sosok yang terpilih adalah yang dapat mengembalikan BJB sebagai bank pembangunan daerah kembali.

Pemilihan sosok yang tepat ini harus dilakukan mengingat Bank BJB sudah ada di bursa saham sehingga harus dipimpin oleh kandidat terbaik yang bisa memahami kondisi BUMD tersebut.

"BJB ini bank yang sudah melantai di bursa saham. Pak Gubernur belum dapat yang pas saja," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved