Pilpres 2019

Komunitas Pelangi Deklarasikan Dukungan untuk Memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 17 April

Komunitas Rainbow atau Pelangi Bandung, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Komunitas Pelangi Deklarasikan Dukungan untuk Memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 17 April
Tribun Jabar/Cipta Permana
Perwakilan Komunitas Rainbow atau pelangi Kota Bandung mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk memenangkan kontestasi Pilpres pada 17 April mendatang, di Hotel Zest, Jalan Sukajadi Bandung, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puluhan pemuda-pemudi dari berbagai latar belakang pekerjaan dan status yang tergabung dalam Komunitas Rainbow atau Pelangi Bandung, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk memenangkan kontestasi Pilpres pada 17 April mendatang, di Hotel Zest, Jalan Sukajadi Bandung, Kamis (4/4/2019).

"Deklarasi dukungan kami ini, dengan harapan adanya perubahan presiden yang bisa membawa pada kondisi yang lebih baik dari sekarang," ujar Koordinator Komunitas Rainbow, Keukeu di lokasi deklarasi.

Menurut dia, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pihaknya, sebesar 89,3 persen tindak kekerasan di Indonesia sering terjadi terhadap kaum minoritas LGBT, di antaranya dalam bentuk kekerasan verbal atau psikis, bentuk kekerasan fisik, bentuk kekerasan ekonomi, bentuk kekerasan seksual dan kekerasan budaya.

KAMMU Jokowi Optimistis Raih 70 Persen Suara Warga Jabar untuk Jokowi-Maruf Amin

Hal ini menunjukan bahwa masih tingginya tindak diskriminasi terhadap masyarakat kaum minoritas seperti dirinya.

Padahal menurutnya setiap warga negara mendapatkan hak yang sama untuk hidup, berserikat, berkumpul dan melaksaanakan aktivitas seperti yang tertuang dalam Undang-undang Dasar 1945. Akan tetapi, hal tersebut seakan tidak berlaku bagi pihaknya.

"Kami juga mempunyai tujuan dan cita-cita untuk mewujudkan kesamaan dan kesetaraan juga keadilan bagi perjuangan hak asasi dasar kami. sebagai manusia yang merupakan kodrat dari Sang Pencipta," ucapnya.

Profil Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - Pendidikan, Karier, dan Penghargaan

Profil Capres Nomor Urut 01 Jokowi - Pendidikan, Karier, dan Penghargaan

Keukeu menjelaskan walau pemerintahan telah berganti dari waktu ke waktu, akan tetapi praktik diskriminasi masih terus terjadi. 

Pihaknya berharap visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 02 tersebut mampu memberi angin segar dan menjadi solusi pembeda dari rezim pemerintahan sebelumnya. (Cipta Permana).

Fahri Hamzah: Prabowo Jadi Presiden, Polisi Bakal Digaji Besar, Halal dan Legal

Dua Capres Jokowi dan Prabowo Sambangi Jabar Akhir Pekan Ini, Cirebon Bakal Sesak oleh Pendukung

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved