Penangkapan Terduga Teroris

Ini Tanggapan RS Dustira Terkait Kabar Anggota Polda Jabar Terluka Saat Mengamankan Terduga Teroris

Beberapa anggota Polda Jabar yang dikabarkan diduga terluka saat Densus 88 Mabes Polri mengamankan terduga teroris disebut dirawat di RS Dustira

Ini Tanggapan RS Dustira Terkait Kabar Anggota Polda Jabar Terluka Saat Mengamankan Terduga Teroris
muhamad nandri prilatama/tribun jabar
Warga berdiri di depan rumah di Kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat yang ditempati Salim Hadi Suci, terduga teroris yang ditangkap Densus 88, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Beberapa anggota Polda Jabar yang dikabarkan diduga terluka saat Densus 88 Mabes Polri mengamankan terduga teroris berinisial Shs di Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat disebut mendapat perawatan di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Kamis (4/4/2019).

Namun, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kasi TUUD Rumah Sakit Dustira, Mayor Bambang W, tidak memberikan keterangan secara jelas terkait adanya pasien dari anggota kepolisian tersebut.

Untuk hanya sekadar membenarkan adanya anggota Polda Jabar yang dirawat pun ia tidak memberikan konfirmasinya.

Kepada sejumlah wartawan yang mendatangi RS Dustira, Mayor Bambang hanya membenarkan tentang kedatangan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto  ke Rumah Sakit Dustira.

Anggota Polda Jabar Dikabarkan Terluka Saat Ikut Menangkap Terduga Teroris di Batujajar

Namun dia tidak menjelaskan lebih rinci maksud dari kedatangan jenderal bintang dua ke rumah sakit tersebut.

"Untuk keterangan lebih detailnya silakan ke anggota kepolisian saja. Kedatangan Kapolda ke sini sudah saya sampaikan ke pimpinan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu anggota Polda Jabar yang terluka itu sebelum dibawa ke RS Dustira sempat dibawa ke Rumah Sakit Kasih Bunda di Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada pukul 07.40 WIB.

Namun saat hendak dikonfirmasi, manajemen Rumah Sakit Kasih Bunda sudah tidak ada di tempat.

Tetapi seorang pihak keamanan di rumah sakit tersebut membenarkan sempat ada anggota kepolisian yang terluka dibawa untuk mendapat perawatan.

"Iya tadi pagi ada polisi yang terluka dibawa ke sini, tapi tidak jadi dirawat, kabarnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Dustira," katanya.

Terduga Teroris di Batujajar Ditangkap usai Belanja

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi juga tidak memberikan keterangan lebih rinci terkait ada anggotanya yang dirawat di Rumah Sakit Dustira.

"Silakan langsung ke Mabes Polri saja," kata dia singkat.

Begitupun dengan Kabag Pensat Div Humas Mabes Polri, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan terkait adanya anggota Polda Jabar yang terluka saat Densus 88 Mabes Polri mengamankan terduga teroris itu.

"Saya lagi tugas di Makassar nanti saja," ujarnya saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon. (*)

Terduga Teroris Itu Sempat Keluarkan Pisau, Melawan Saat Disergap Anggota Densus 88 di Batujajar

Yusril vs Habib Rizieq Makin Sengit, Yusril Bongkar Percakapan WA, Juluki Habib Raja Bohong

 

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved