Habib Rizieq Bantah Ragukan Keislaman Prabowo Subianto, PBB: Yusril Mengatakan yang Sebenarnya

PBB membuat pernyataan bahwa Yusril Ihza Mahendra tidak membuat kebohongan soal pernyataan Habib Rizieq Syihab yang meragukan keislaman Prabowo.

Habib Rizieq Bantah Ragukan Keislaman Prabowo Subianto, PBB: Yusril Mengatakan yang Sebenarnya
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Rizieq Shihab 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) membuat pernyataan bahwa Ketua Umum mereka Yusril Ihza Mahendra tidak membuat kebohongan soal pernyataan Habib Rizieq Shihab yang meragukan keislaman Prabowo Subianto.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono menjawab sanggahan Rizieq Shihab yang sebelumnya disampaikan melalui channel YouTube, Fronttv.

"Di dalam video itu disebutkan bahwa Prof Yusril melakukan kebohongan perihal keislaman salah satu capres pada percakapan yang dilakukan dengan habib. Saya ingin katakan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya," ujar Sukmo dalam konferensi pers di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta, Rabu (3/4/2019).

Baca: PBB Menduga Serangan Habib Rizieq Terkait Penunjukan Yusril Sebagai Pengacara Firza Husein

Sukmo membeberkan bukti percakapan melalui aplikasi WhatsApp antara Rizieq Shihab dengan Yusril yang membahas soal pilihan ulama setelah Prabowo tidak memilih cawapres hasil Ijtima Ulama pertama.

Dalam percakapan yang diklaim oleh Sukmo merupakan obrolan pendiri FPI dan Yusril disebutkan bahwa Rizieq menyebut keislaman Prabowo Subianto lemah.

"Saya ingin menegaskan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya, saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof Yusril dan habib yang meragukan keislaman paslon tersebut," ungkap Sukmo.

"Ini adalah print out percakapan yang secara gamblang menyatakan bahwa meragukan keislaman paslon tersebut. Maka dengan demikian apa yang dikatakan Yusril dalam sebuah pembicaran video yang dilakukan pada bulan November 2018 adalah sebuah fakta dan sebuah kebenaran," tambah Sukmo sambil menunjukan bukti chat.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab menyanggah pernyataan Yusril itu, dalam video yang ditayangkan di Front TV pada 1 April 2019. Menurut Rizieq Shihab, yang disampaikan oleh Yusril itu tidak benar.

"Itu adalah bohong itu tidak benar. Jadi selama dua tahun, saya hanya pernah komunikasi dengan pak Yusril, satu kali. Itu dua tahun lalu. Dulu belum ada soal pencapresan. Belum ada koalisi," tutur Rizieq dalam video tersebut. 

Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved