Amien Rais Jadi Saksi Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet dalam Sidang di PN Jakarta Selatan

Amien Rais hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet

Amien Rais Jadi Saksi Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet dalam Sidang di PN Jakarta Selatan
Kompas.com/Tatang Guritno
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, Kamis (4/4/2019).

Sidang lanjutan Ratna Sarumpaet terkait kasus hoaks dijadwalkan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, sudah tiba di PN Jakarta Selatan pada pukul 08.33 WIB tadi.

"Ya saya datang sebagai saksi dalam kasus Ratna Sarumpaet," ujar Amien Rais.

Amien datang mengenakan kemeja batik berwarna biru dan kopiah hitam. Hari ini, Ratna Sarumpaet menjalani sidang ketujuh dengan agenda pemanggilan empat saksi termasuk Amien Rais.

Eks Kasum TNI Sebut Jet Pribadi Prabowo Dihalangi 3 Jet Tempur, Bukti dari CVR akan Dilaporkan

FOTO-FOTO Banjir yang Menutup Sejumlah Akses di Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung

Koordinator Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus Ratna Sarumpaet, Daru Trisadono, menyebutkan tiga saksi selain Amien Rais diperiksa atas keterlibatannya dalam peristiwa unjuk rasa 3 Oktober 2018 di Polda Metro Jaya.

"Saksi yang kami periksa hari ini sesuai jadwal adalah Andika, Yudi Andrian, Eman Suherman, dan yang terakhir adalah Amien Rais," sebut Daru Trisadono.

Adapun dalam sidang Selasa (2/4/2019) kemarin JPU sudah menghadirkan empat orang saksi yakni para staf Ratna Sarumpaet juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Nanik S Deyang.

Sebagai informasi, Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

Jaksa juga mendakwa Ratna Sarumpaet memakai Pasal 28 Ayat (2) jo Pasal 45 A Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Tatang Guritno)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Saksi di Sidang Ratna Sarumpaet, Amien Rais Tiba di PN Jaksel"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved