Sebut Jabar Area Pertempuran Sesungguhnya di Pilpres, Maruf Amin Kunjungi Sukabumi, Garut, dan Bogor

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin menilai Jawa Barat sebagai daerah pertempuran di pemilihan presiden atau pilpres 2019.

Sebut Jabar Area Pertempuran Sesungguhnya di Pilpres, Maruf Amin Kunjungi Sukabumi, Garut, dan Bogor
Kolase Tribun Jabar (KompasTV/Tribun Sumsel)
Tengok rumah Maruf Amin dan Wury Estu Handayani 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin menilai Jawa Barat sebagai daerah pertempuran di pemilihan presiden 2019.

Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin akan bersaing ketat dengan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jabar.

"Jabar kan' betul-betul daerah pertempuran lah. Abis itu tanggal 6 (April) Banten, 7 (April) Banten juga," ujar Maruf Amin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2019).

Untuk hari ini, ucap Maruf, fokus untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Ia dijadwalkan menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (3/4/2019).

"Ada pertemuan di (Wisma Kinasih) karena hari ini jatuhnya hari besar jadi agak, tidak, menghindari di lapangan," ucap Maruf.

Libur Isra Miraj, Wisata Batu Kuda di Gunung Manglayang Diserbu Pengunjung, Pasang Tenda Botram

Libur Isra Miraj, Wisata Batu Kuda di Gunung Manglayang Diserbu Pengunjung, Pasang Tenda Botram

Tak Mau Terus Terpuruk, Istri Zumi Zola Sherrin Tharia Banting Tulang Demi Anak, Jualan Kue & Hijab

Untuk perjalanan selanjutnya di Jawa Barat, Maruf Amin akan mengkampanyekan keberhasilan pemerintahan Jokowi selama empat tahun terakhir.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, juga akan menyampaikan program yang dilakukan untuk 5 tahun ke depan jika terpilih di Pilpres 2019.

"Ya biasalah, pertama tentu ingin sampaikan bahwa pemerintahan Pak Jokowi itu sudah berbuat banyak untuk rakyat. Contohnya macem-macem, itu yang pertama, keberhasilan-keberhasilan dan itu harus diteruskan," kata Maruf Amin.

Maruf juga mengimbau warga Jabar dapat mengedepankan sikap toleransi. Walau berbeda pilihan, imbuh Maruf, masyarakat tetap harus saling menghargai.

"Kedua, jangan terprovokasi oleh hoaks. Ketiga, jangan karena Pilpres membuat bangsa jadi terpecah. Berbeda pilihan tidak harus kita kemudian bermusuhan, tetapi kita menjaga keutuhan bangsa," imbuh Maruf.

Pada Kamis (4/4/2019), Maruf Amin akan melanjutkan kampanye di Garut lalu pada Jumat (5/4/2019) melakukan kunjungan ke Bogor, Jawa Barat.

"Besok ke Garut ada dua agenda, itu di pertemuan tokoh-tokoh. Kemudian di lapangan, kampanye terbuka di lapangan. Jumat (ke) Bogor, jadi memang Jabar harus lebih," kata Maruf. (Dennis Destryawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Maruf Amin Menilai Jawa Barat Wilayah Pertempuran Sebenarnya

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved