Raih Penghargaan Pembangunan Daerah, Kabupaten Bandung Wakili Jabar ke Tingkat Nasional

Pemkab Bandung meraih Penghargaan PPD peringkat pertama tingkat Provinsi Jawa Barat kategori kabupaten dengan dokumen perencanaan terbaik.

Raih Penghargaan Pembangunan Daerah, Kabupaten Bandung Wakili Jabar ke Tingkat Nasional
Istimewa
Bupati Bandung Dadang M Naser menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di sela-sela acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 Tingkat Provinsi Jabar di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (2/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Pemerintah Kabupaten Bandung berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) peringkat pertama tingkat Provinsi Jawa Barat kategori kabupaten dengan dokumen perencanaan terbaik.

Bupati Bandung Dadang M Naser menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di sela-sela acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 Tingkat Provinsi Jabar di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (2/3/2019).

"Alhamdulillah, Pemkab Bandung bisa mewakili Jabar untuk maju ke tingkat nasional. Penilaian untuk penghargaan ini dilakukan di tahun berjalan, untuk mengevaluasi proses pembangunan sebelumnya," ujar Bupati Dadang Naser.

PPD merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat yang diberikan kepada kabupaten/kota, yang telah menyusun dokumen perencanaan dan capaian pembangunan daerah tahun sebelumnya.

Kabupaten/kota yang meraih PPD tingkat Provinsi Jabar tersebut, terbagi menjadi 2 kategori. Kategori pertama yaitu kota dengan peringkat I Kota Depok, diikuti Kota Bandung sebagai peringkat II dan Kota Sukabumi di peringkat III.

Sedangkan kategori kedua adalah kabupaten yang diraih Kabupaten Bandung sebagai peringkat I, diikuti Kabupaten Garut yang mendapat peringkat II dan Kabupaten Kuningan di peringkat III.

"Kabupaten Bandung masuk dalam 8 besar PPD Nasional. Penilaian tahap 5, berupa verifikasi lapangan oleh tim penilai dari pusat, akan berlangsung 8-9 April mendatang," kata bupati didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bandung Ernawan Mustika.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan masuk 3 besar terbaik PPD Nasional. Oleh karena itu dirinya meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Semoga menjelang hari jadi Kabupaten Bandung pada 20 April nanti, ini akan menjadi hadiah terbaik yang dapat kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bandung," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved