Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati, Nurul Arifin Ajak Warga Terapkan Gaya Hidup Sehat

Nurul Arifin mengatakan untuk menjadikan masyarakat Kota Bandung dan Cimahi tetap sehat, harus merealisasikan 'lebih baik mencegah daripada mengobati

Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati, Nurul Arifin Ajak Warga Terapkan Gaya Hidup Sehat
Tribun Jabar/Ery Chandra
Nurul Arifin memeluk warga yang mengenakan kaos berwarna hitam di Posko Nuruli, Jalan Tamblong, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018), malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, ery chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan untuk menjadikan masyarakat Kota Bandung dan Cimahi tetap sehat, sebaiknya harus merealisasikan istilah 'lebih baik mencegah daripada mengobati'.

Menurut Nurul untuk membiasakan diri melakukan pencegahan dari segala penyakit yang mungkin datang adalah dengan melakukan pola hidup sehat.

"Olahraga rutin ialah satu di antara cara dalam memulai pola hidup sehat," kata Nurul, kepada Tribun Jabar, melalui ponselnya, di Kota Bandung, Rabu (3/4/2019), malam.

Kegiatan murah ini yakni olahraga, kata Nurul, sangat berharga dalam menjaga kesehatan.

Tak perlu waktu khusus, hal itu bisa dilakukan hanya dengan meluangkan waktusekali dalam satu minggu untuk melatih fisik di tengah padatnya kegiatan sehari-hari.

"Setiap bertemu dengan masyarakat, saya selalu mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Contohnya, ibu-ibu yang ada di Kota Bandung dan Cimahi rutin senam. Setiap weekend itu juga baik," ujarnya.

Ditegaskan Nurul kegiatan senam ibu-ibu itu merupakan kegiatan kecil tapi sangat penting.

"Apabila seorang ibu sehat, otomatis keluarganya juga akan mengalami hal serupa. Sehingga kebiasaan-kebiasaan baik seperti ini layak dipelihara. Intinya sayang terhadap tubuh, rawat kesehatannya. Ingat kalau sudah sakit lebih mahal dari pada mencegah," katanya.

Ia berpesan, kepada semua warga agar menerapkan gaya hidup sehat, jaga lingkungan agar selalu bersih, membuang sampah pada tempatnya, got-got dipelihara.

"Jangan pernah tak peduli pada hal-hal yang mengakibatkan kerugian bagi pribadi masing-masing," ucapnya. (*)

Lembaga Ini Ikut Soroti Kualitas Segel Logistik Pemilu di KPU Purwakarta yang Buruk

VIDEO UPDATE: Adelia Istri Pasha Ungu Terbukti Bersalah Pelanggaran Pemilu, Seperti Ini Reaksinya

3 Kejadian Aneh Diungkap Susy Susanti Menimpa Timnya di Malaysia, Mulai Angka 13 hingga Telapak Kaki

Penulis: Ery Chandra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved