Kisah Dramatis Warga Saat Evakuasi Murid SDN 106 Ajitunggal Cijambe yang Terjebak Banjir Bandang

Dadan (44) dan warga lainnya bersyukur bisa menyelamatkan murid SDN 106 Ajitunggal Cijambe yang terjebak luapan kali Cicalobak

Kisah Dramatis Warga Saat Evakuasi Murid SDN 106 Ajitunggal Cijambe yang Terjebak Banjir Bandang
istimewa
Proses evakuasi murid SDN 106 Ajitunggal Cijambe 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dadan (44) dan warga lainnya bersyukur bisa menyelamatkan murid SDN 106 Ajitunggal Cijambe yang terjebak luapan kali Cicalobak, akibat jebolnya tembok perpustakaan sekolah tersebut yang terjadi pada Senin (1/4/2019) sore.

Dadan menceritakan saat kejadian ia sedang berada di lokasi dekat sekolah tersebut. Anaknya juga bersekolah di SDN 106 Ajitunggal Cijambe itu.

Dadan menceritakan sebelum kejadian tembok sekolah tersebut jebol, ia melihat kondisi sungai sudah meluap dari jembatan yang tak jauh dari lokasi sekolah itu.

Sekitar pukul 15.15 WIB, Dadan mendengar suara tembok yang rubuh "Bruuk", tiba-tiba melihat anak-anak sekolah di SDN 106 Ajitunggal Cijambe berhamburan keluar sambil menangis.

"Ada yang bilang "Itu jebol tulungan-tulungan," ujar Dadan kepada Tribun Jabar, Selasa (2/4/2019).

Saat itu juga air langsung meluap ke jalan sangat deras. Bangku, meja, tong sampah, piala-piala, tongkat pramuka berhamburan keluar dari sekolah tersebut.

Dadan mengaku ia pun ikut terjebak karena tiba-tiba air sudah meluap setinggi pinggang orang dewasa.

Lalu ia pun berinisiatif mengambil tongkat pramuka untuk dijadikan penahan agar bisa menembus sampai ke sekolah tersebut untuk menyelamatkan murid dan anaknya yang terjebak di dalam sekolah.

Namun Dadan tak sanggup menembus derasnya aliran luapan tersebut dan mencari jalan alternatif ke belakang untuk sampai di depan sekolah itu.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved