Saat Nongkrong Gerak-geriknya Mencurigakan, Benar Saja Setelah Digeledah Bawa Sabu-Sabu

Seorang pria berinsial YS ditangkap anggota Satuan Sabhara Polres Cimahi karena kedapatan membawa sabu-sabu

istimewa
Polisi saat menangkap YS yang kedapatan membawa dua paket sabu-sabu 

Gerak Gerik Mencurigakan, Seorang Pria di Cimahi Ketahuan Polisi Membawa Dua Paket Sabu

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Seorang pria berinsial YS ditangkap anggota Satuan Sabhara Polres Cimahi karena kedapatan membawa sabu-sabu saat polisi melaksanakan operasi di Jalan Sangkuring, Kota Cimahi, Senin (1/4/2019) malam.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman, mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan ketika anggotanya melakukan pemeriksaan terhadap YS karena saat dia nongkrong gerak geriknya mencurigakan.

"Bahkan saat hendak dinterogasi, dia (YS) malah menghindar dan sempat berusaha kabur, sehingga benar saat diperiksa dia membawa dua paket sabu-sabu seberat 0,82 gram," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Selasa (2/4/2019).

Sabu-sabu itu, lanjut Oeng, dikemas ke dalam dua bungkus plastik bening dibalut lakban yang disimpan di pakaian pelaku, kemudian pihaknya langsung membawa pelaku  ke Mapolres Cimahi.

Ia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal, YS mengaku bahwa dua paket sabu-sabu tersebut merupakan miliknya, sehingga pelaku langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi untuk dilakukan penyedikan.

"Saat kami melakukan pemeriksaan awal juga dia sudah mengaku bahwa narkoba yang dia bawa itu merupakan miliknya," kata Oeng.

Kasatnarkoba Polres Cimahi, AKP Sugeng Heriyadi membenarkan, pihaknya sudah menerima pelimpahan pelaku yang kedapatan memiliki narkoba itu dari anggota Satuan Sabhara Polres Cimahi.

Kekayaan Fantastis Markus Nari, Politikus Golkar yang Baru Saja Ditahan Terkait Megakorupsi e-KTP

"Iya betul, pelaku sudah diserahkan ke kami. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Cimahi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Untuk saat ini, kata Sugeng, pihaknya masih melakukan penyedikan dan pendalaman untuk memastikan apakah pelaku merupakan pengendar atau pengguna, termasuk dari mana pelaku mendapat dua paket sabu-sabu tersebut.

"Hingga saat ini keterangan pelaku masih berbelit-belit belum jelas, sehingga kami akan terus melakukan pendalaman," kata Sugeng.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua paket sabu-sabu yang dibungkus didalam plastik bening, sejumlah uang, ATM dan dua ponsel milik pelaku.

Mata Air Sirah Cipelang, Pengunjung Bisa Nikmati Suasana Pegunungan dan Air yang Menyegarkan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved