Pilpres 2019

Polisi Sebut Tidak Ada Massa Pendukung Prabowo Mengadang Ma'ruf Amin di Pamekasan

Polisi bantah adanya massa pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mencegat rombongan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin

KOMPAS.com/JESSI CARINA
Sejumlah masyarakat di Pamekasan, Madura, meneriakan nama Prabowo ketika rombongan cawapres nomor uut 01 Maruf Amin melintas, Senin (1/4/2019). Maruf ingin berziarah sekaligus menghadiri haul salah seorang ulama, Kiai Suhro, di Pamekasan. 

TRIBUNJABAR.ID, PAMEKASAN - Polisi membantah adanya kejadian massa pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mencegat rombongan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

Dikutip dari Kompas.com, saat itu, Ma'ruf sedang dalam perjalanan hendak berziarah ke makam leluhurnya di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

"Tidak ada penghadangan. Anggota Polri melakukan pengamanan, sehingga jalur bisa dilalui Ma'ruf Amin dengan lancar," kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo melalui pesan WhatsApp, Senin malam.

Teguh menegaskan, massa pendukung 02 hanya berdiri di pinggir jalan sambil membentangkan poster.

Mereka tidak sampai melakukan penghadangan.

Ketika Akan Ziarah ke Makam Ulama, Maruf Amin Disambut Massa yang Berteriak Prabowo

Sementara itu, pantauan Kompas.com, Ma'ruf bersama isterinya, Wury Estu Handayani, beserta rombongan batal berziarah dan tiba di rumah kerabatnya, KH Lukman Hikam, pada Senin.

KH Lukman Hikam masih keturunanan Pangeran Suhra atau akrab disapa dengan Pangeran Langgar atau Siding Langgar.

Sebelum mantan Rais Aam PBNU ini tiba di tujuan, dari jarak satu kilometer dari tempat tujuan, terdapat puluhan orang meneriakkan nama Prabowo sambil membentangkan poster bergambar Prabowo-Sandi.

Jakfar Sodiq, panitia penyambutan Ma'ruf Amin, menjelaskan, massa pendukung Prabowo itu bukan berasal dari Desa Jambringin.

Mereka berasal dari desa-desa lain yang sengaja diorganisir untuk menyambut kedatangan Ma'ruf Amin.

"Saya lihat mereka dari luar desa Jambringin. Ada yang saya kenal. Setelah saya suruh pulang, mereka malu dan langsung pulang," kata Jakfar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Bantah Kabar Ma'ruf Amin Dicegat Massa Prabowo di Pamekasan"

Live Streaming RCTI Wolves Vs Manchester United Rabu Dini Hari, Man United Kejar Posisi 4 Besar

Ibu yang Kubur Anaknya Hidup-hidup Terancam Hukuman 8 Tahun Penjara, Jika Hal Ini Terbukti

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved