Peringati Hari Jadi Ke-537 Kabupaten Cirebon, Penjabat Bupati Minta Semua Makin Kompak

Serangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon ke-537 telah seluruhnya dilaksanakan.

Peringati Hari Jadi Ke-537 Kabupaten Cirebon, Penjabat Bupati Minta Semua Makin Kompak
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cirebon memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-537, Selasa (2/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Serangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon ke-537 telah seluruhnya dilaksanakan.

Hari jadi yang diperingati pada setiap tanggal 2 April ditutup dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cirebon yang menggunakan Bahasa Cirebon.

Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi, mengatakan, sidang paripurna yang digelar tahun ini tergolong lancar dan membahagiakan.

Pasalnya, banyak pesan kuat jika Kabupaten Cirebon sepakat untuk terus meningkatkan pembangunan di mata nasional hingga mancanegara.

"Yang terpenting dalam mewujudkan itu adalah kekompakan kita semua. Melalui hari jadi ini akan jadi momentum yang kita peringati dan lebih giat lagi memanfaatkan potensi yang ada," katanya seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabpaten Cirebon, Selasa (2/4/2019).

Dia menambahkan, tema hari jadi tahun ini sudah sesuai dengan harapan dan cita-cita Kabupaten Cirebon dengan mengusung tema "Bermartabat, Berakhlak, dan Berprestasi".

Bermartabat, lanjut kata dia, artinya berdiri sendiri atas kekuatan sendiri. Berakhlak yaitu ditunjukkan dengan selalu menebarkan perilaku. Sedangkan prestasi akan diraih jika martabat dan akhlak bisa diterapkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa, berharap agar Pemda Kabupaten Cirebon dan DPRD lebih meningkatkan kesinergian.

Dia menilai, jika pemerintah sudah bersinergi, pelayanan kepada masyarakar akan terus meningkat.

"Kita juga memerlukan kajian aparatur sipil negara (ASN) yang ditempatkan sesuai bidangnya. Sehingga arah kebijakan Kabupaten Cirebon lebih aspiratif dan bisa mengakomodir aspiradi dari semua kalangan," katanya.

Dia juga berharap agar pemerintahan di Kabupaten Cirebon lebih bersih dan tidak ada jual beli jabatan.

"Kalau itikad baik dengan transparan dan tidak ada lagi jual beli jabatan, tanpa diawasi KPK juga hasilnya akan maksimal," katanya.

Kisah Haru Bocah SD Rawat Ayahnya yang Sakit Kanker Hanya Ditemani Adiknya yang Masih Balita

Ketua DPRD Jabar Minta Jangan Cuma Bangun Taman tapi Harus Tata Lingkungan agar Tidak Banjir


Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved